Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2020

Selain Pernak Pernik Natal, Pedagang Terompet Mulai Berjualan di Pasar Pagi Asemka

Selain pedagang pernak pernik Natal, sejumlah pedagang terompet juga mulai banyak berjualan di Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat.

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Pedagang terompet mulai terlihat di Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Selain pedagang pernak pernik Natal, sejumlah pedagang terompet juga mulai banyak berjualan di Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat.

Para pedagang terompet ini ada yang berjualan di dalam toko maupun di trotoar jalan menggunakan meja kecil sebagai alasnya.

Pembeli memburu pernak pernik Natal yang dijual di Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat.
Pembeli memburu pernak pernik Natal yang dijual di Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat. (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Pantauan TribunJakarta.com siang ini, terompet yang dijual para pedagang di Pasar Pagi Asemka yakni yang berbahan plastik.

Tak terlihat adanya terompet berbahan karton yang dijual di tempat ini.

"Sekarang lebih praktis yang plastik, kalau yang karton cepat rusak dan kualitasnya juga jelek," kata Jam (30) yang berjualan terompet di trotoar kolong Jembatan Layang Asemka, Jumat (20/12/2019).

Terompet yang dijual Jam beraneka bentuk, mulai dari terompet tiup, terompet yang dipompa menggunakan angin serta yang menggunakan gas.

Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 75 ribu rupiah.

"Paling laku ini yang dipompa karena lebih steril dan harganya juga murah cuma Rp 30 ribu. Kalau yang ditiup lebih murah Rp 15 ribu tapi agak kurang laku. Sementara yang pakai gas Rp 75 ribu, suaranya kencang banget cocoknya buat di lapangan atau stadion. Kalau buat di rumah kasihan pada keberisikan," paparnya.

Selain Jam, Riandi (25) yang juga pedagang di Pasar Pagi Asemka mengatakan telah berjualan terompet sejak awal pekan ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved