Gelar Razia Pajak Moge, Petugas Temukan Harley Davidson Belum Bayar Pajak Rp 5 Juta

Pertama, kendaraan Harley Davidson FLSCT yang total pajaknya Rp 5,1 juta yang ditemukan di Jalan Pati Unus.

TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Petugas memberikan selebaran pemberitahuan ke moge di Jalan Pakubuwono lantaran diketahui belum membayar pajaknya, Minggu (22/12/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Petugas BPRD DKI Jakarta dan Samsat Jakarta Selatan lakukan razia pajak kepada sejumlah motor gede (moge) yang ada di kawasan Senayan dan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan TribunJakarta.com, ada tiga lokasi yang jadi sasaran razia moge pagi tadi yakni di Mal Senayan City, Jalan Pati Unus dan di sebuah cafe di Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari ketiga lokasi tersebut, petugas menemukan dua kendaraan yang diketahui belum membayar pajak.

Pertama, kendaraan Harley Davidson FLSCT yang total pajaknya Rp 5,1 juta yang ditemukan di Jalan Pati Unus.

"Di Jalan Pati Unus, kami temukan kendaraan Harley Davidson dengan nilai jual Rp 258 juta ini telat bayar pajak lebih dari dua bulan sejak 12 Oktober 2019," kata Kepala Samsat Jakarta Selatan, Khairil Anwar, saat gelar razia moge, Minggu (22/12/2019).

Kendaraan kedua yang diketahui belum membayar pajak yakni Kawasaki Ninja 250 yang terparkir di sebuah cafe di Jalan Pakubuwono.

Lantaran kedua kendaraan itu masih sebatas belum daftar ulang atau telat membayar kurang dari tempo satu tahun, maka petugas hanya sebatas memberikan selebaran tentang imbauan membayar pajak.

Apabila, kendaraan diketahui menunggak pajak lebih dari satu tahun, barulah petugas akan menempelkan stiker tunggakan pajak.

Khairi mengimbau kepada para pemilik kendaraan yang belum membayar pajak agar segera membayar sebelum 31 Desember 2019 mengingat sedang penghapusan sanksi pajak.

"Kami memberikan pemutihan penghapusan denda sampai 30 Desember 2019 Agar dimanfaatkan betul oleh masyarakat," kata Khairil.

Dapat Menu Latihan Khusus di Inggris, Pemain Muda Persebaya Catat Rekor Tertinggi

Pulang dari Pub Karaoke, Pria di Sidoarjo Bacok Temannya di Kamar Kos: Diduga Cekcok Karena Mabuk

Hari Terakhir Main Event ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational: Vici Gaming Dapat Adangan Sulit

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 4 ribu moge di DKI Jakarta tercatat belum bayar pajak dengan total potensi pajak mencapai Rp 13 miliar.

Adapun untuk total kendaraan bermotor di DKI Jakarta yang belum bayar pajak hingga akhir Tahun 2019 mencapai 5,1 juta dengan total potensi pajak Rp 2,1 triliun.

Dari angka tersebut, 70 % diantaranya adalah sepeda motor.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved