7 Orang Tertabrak Kereta di Cibitung

Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Cibitung Bekasi Minta Perlintasan Sebidang Ditutup

Kecelakaan di perlintasan sebidang di Jalan Bosi, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi merenggut tujuh korban jiwa.

Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Cibitung Bekasi Minta Perlintasan Sebidang Ditutup
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Lokasi kecelakaan maut di perlintasan sebidang Jalan Raya Bosih dekat Stasiun Cibitung, Kabupaten Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Kecelakaan di perlintasan sebidang di Jalan Bosi, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (21/12/2019) sekira pukul 22.15 WIB merenggut tujuh korban jiwa.

Korban yang masih satu keluarga, yakni Martinah (57), Syarifudin (54), Bahrudin (51), Akemidita (11), Sugianto (61), Santi (30) dan Yanda (32).

Mereka tewas dalam perjalanan pulang menaiki mobil Daihatsu Sigra berpelat B 1778 FZI usai membesuk kerabatnya di Cibitung, Firmansyah (49).

Firmansyah yang berdomisili 15 menit dari perlintasan sebidang tempat kecelakaan mengatakan lokasi tersebut memang rawan kecelakaan lalu lintas.

"Karena banyak kendaraan yang nyerobot, jalur yang harusnya dua arah jadi satu arah karena banyak motor yang nyerobot," kata Firmansyah di Matraman, Jakarta Timur, Minggu (22/12/2019).

Dia menduga mobil yang dikemudikan Bahrudin itu sudah masuk perlintasan sebelum tanda kedatangan kereta terdengar.

Namun terjadi penumpukan kendaraan di jalan yang mereka tuju sehingga mobil terhenti di tengah perlintasan hingga akhirnya ditabrak.

"Kemungkinan pas sudah masuk lintasan. Mundur juga enggak bisa karena banyak kendaraan juga di belakang. Datanglah kereta lalu ketabrak," ujarnya.

Sebagai warga Kecamatan Cibitung, Firmansyah berharap pemerintah lekas menutup perlintasan sebidang agar tak ada lagi korban jiwa.

Dia mengusulkan dibangunnya fly over atau underpass sebagai ganti perlintasan sebidang yang sudah banyak memakan korban.

"Saya maunya ditutup perlintasan itu, karena sudah banyak makan korban. Dibangun fly over lah, biar pengendara enggak lewat perlintasan sebidang lagi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved