Pedagang Kopi Asongan di Padalarang Jadi Korban Penembakan: Pelaku Keluar dari Avanza

Penembakan tersebut terjadi pada saat dirinya berjualan kopi bersama pedagang yang lainnya di depan GT Padalarang, tepatnya sekitar pukul 04.00 WIB.

Pedagang Kopi Asongan di Padalarang Jadi Korban Penembakan: Pelaku Keluar dari Avanza
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Korban penembakan, Agus Sumpena (50) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJAKARTA.COM, PADALARANG- Seorang pedagang kopi asongan, Agus Sumpena (50), menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal dengan menggunakan senjata berjenis airsoft gun di depan Gerbang Tol (GT) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Buntut kejadian penembakan yang terjadi pada Jumat (20/12/2019) dini hari itu, Agus mengalami luka pada bagian lengan kanan sebelah kiri, pipi dan bagian dahi hingga harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi.

Agus menceritakan, kejadian penembakan tersebut terjadi pada saat dirinya berjualan kopi bersama pedagang yang lainnya di depan GT Padalarang, tepatnya sekitar pukul 04.00 WIB.

"Saat itu, langsung datang sebuah mobil Avanza berwarna putih, lalu parkir kurang lebih 10 meter dari lokasi saya berjualan," ujar Agus saat ditemui di GT Padalarang, Minggu (22/12/2019).

Kemudian, kata dia, turun tiga orang yang memakai masker dan menenteng benda diduga senjata api. Lalu, kata dia, tanpa basa-basi mereka menembak pipi sebelah kiri Agus.

"Kemudian saya menoleh, tapi diberondong lagi, saya juga sempat mencoba menahan dengan menyilangkan lengan, makanya tangan saya juga terluka," ucapnya.

Proyektil yang digunakan menembak Agus. (Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin)
Proyektil yang digunakan menembak Agus. (Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin) ()

Ia mengatakan, mereka baru menghentikan tembakannya setelah satu orang di antara mereka menghentikan temannya saat melakukan penembakan terhadap Agus.

Agus sempat mendengar, satu orang dari mereka berbicara kepada rekannya, bahwa penembakan yang dilakukan terhadap dirinya itu salah sasaran.

"Terus ketiga orang itu langsung masuk kembali ke dalam mobil. Mereka langsung melarikan diri ke arah GT Padalarang," kata Agus.

Setelah mereka melarikan diri, Agus bersama rekannya hanya bisa terdiam karena bingung dan tegang. Lalu Agus dibawa oleh temannya ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan Padalarang.

"Kemudian saya dirujuk ke RSUD Cibabat untuk mengeluarkan proyektil dari peluru senjata berjenis air soft gun. Hasilnya ada 3 proyektil," ucap Agus.

Namun, Kapolsek Padalarang Kompol Supriati saat dikonfirmasi terkait kejadian ini, pihaknya sejauh ini belum mendapat laporan

Penulis: Hilman Kamaludin

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pedagang Kopi Asongan di Padalarang Jadi Korban Penembakan, Diduga Salah Sasaran

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved