Natal dan Tahun Baru 2020

Banyak Warga Mudik, Kapolres Jakarta Timur Minta Anggotanya Tak Sekedar Patroli

Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi menginstruksikan jajarannya agar intensitas patroli ditingkatkan.

Banyak Warga Mudik, Kapolres Jakarta Timur Minta Anggotanya Tak Sekedar Patroli
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi saat memberi keterangan, Selasa (24/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Banyaknya warga yang merayakan Natal dan menghabiskan waktu libur tahun baru di kampung halaman membuat aksi pencurian rumah kosong rawan.

Guna mencegah aksi tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi menginstruksikan jajarannya agar intensitas patroli ditingkatkan.

"Patroli jangan hanya sekedar keliling saja. Sapa masyarakat, tanyakan apakah di wilayahnya aman, jadi patroli itu tidak sia-sia," kata Arie di Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (24/12/2019).

Lewat bertanya ke masyarakat, personel Polres Metro Jakarta Timur diharap lebih mengetahui titik rawan yang tersebar di 10 Kecamatan.

Arie juga meminta jajarannya yang ditugaskan di pos pengamanan Terminal dan tempat wisata waspada terhadap aksi kejahatan jalanan.

"Saya enggak mau dengar laporan ada warga yang tidak jadi mudik karena dompetnya kecopetan di Terminal. Jika 'mencium' indikasi kriminal segera tindak," ujarnya.

Tak hanya kepada jajaran Satreskrim, Arie meminta personel Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur meningkatkan kinerja mereka.

Hal ini mencegah tingkat peredaran narkoba di Jakarta Timur meningkat saat libur panjang hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020.

"Anggota narkoba juga, tangkap semua pengedar dan bandar. Jangan sampai penyalahgunaan narkotika di Jakarta Timur meningkat," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved