Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2020

Bersih-bersih Jelang Tahun Baru, Satpol PP Ciputat Timur Angkut Satu Mobil Bak Pamflet Ilegal

Menggunakan mobil bak terbuka dengan bangku di belakangnya, para personel baret cokelat itu berpindah dari satu tiang listrik

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Aparat Satpol PP Kecamatan Ciputat Timur, melakukan bersih-bersih pamflet dan spanduk ilegal yang banyak terpasang di tiang listrik, di Jalan Kertamukti, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (26/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT TIMUR - Aparat Satpol PP Kecamatan Ciputat Timur, melakukan bersih-bersih pamflet dan spanduk ilegal yang banyak terpasang di tiang listrik dan fasilitas umum, jelang Tahun Baru 2020.

Menggunakan mobil bak terbuka dengan bangku di belakangnya, para personel baret cokelat itu berpindah dari satu tiang listrik ke tiang listrik lainnya.

Terlihat di Jalan Kertamukti, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, mereka mencopot pamflet yang biasa diikatkan dengan kawat besi, menggunakan tang dan gunting.

Aparat Satpol PP Kecamatan Ciputat Timur, melakukan bersih-bersih pamflet dan spanduk ilegal yang banyak terpasang di tiang listrik, di Jalan Kertamukti, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (26/12/2019).
Aparat Satpol PP Kecamatan Ciputat Timur, melakukan bersih-bersih pamflet dan spanduk ilegal yang banyak terpasang di tiang listrik, di Jalan Kertamukti, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (26/12/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR)

Selain itu, sebuah galah panjang yang di ujungnya terdapat celurit juga merupakan peralatan lain untuk menyengget spanduk melintang.

Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Ciputat Timur, Saduni Z, mengatakan, hampir semua pamflet, yang mengitori tiang listrik adalah ilegal alias tak berizin.

Terlebih, pamflet dan spanduk berizin pun tidak boleh dipasang di fasilitas umum termasuk tiang listrik.

"Kan ada di Perda bomor 9 tahun 2012, tentang ketertiban umum, enggak boleh masang kaya gini. Ada salah satunya tiang listrik," ujar Saduni di lokasi, Kamis (26/12/2019).

Berkeliling lebih dari dua jam, Saduni dan pasukannya sudah membawa satu mobil bak oenuh pamflet dan spanduk ilegal.

"Ini keliling dari tadi, Jalan Pahlawan, Jalan Gunung, ya dapatnya segini," ujarnya sambil menunjuk mobil bak putih itu.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak sekali-kali merusak oemandangan dengan memasang pamflet dan spanduk ilegal.

"Jangan dah, kan jadi kotor. Kalau ada izinnya pun dia harus berdiri sendiri, pakai kerangka bambu gitu," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved