Breaking News:

Teror Ular Kobra

Ngadiman Dapati Anak Ular Kobra di Rumahnya Akibat Ayam Peliharaannya Berkokok Gaduh

Ngadiman mengatakan penemuan berawal saat ayam peliharaan yang berada di halaman belakang berkokok gaduh sekira pukul 15.00 WIB

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ngadiman saat menceritakan kronologis penemuan Ular Kobra di rumahnya, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (26/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Warga RW 05 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar dikagetkan tiga anak ular kobra yang berkeliaran di permukiman mereka.

Satu warga RW 05, Ngadiman mengatakan penemuan berawal saat ayam peliharaan yang berada di halaman belakang berkokok gaduh sekira pukul 15.00 WIB.

"Pas saya cek ke belakang rumah tempat kandang ayam, badan ularnya itu sudah dalam posisi berdiri. Seperti mau nyerang," kata Ngadiman di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (26/12/2019).

Panik mendapati ayam peliharaannya hendak diserang dua anak ular kobra, dia bergegas mengambil sebilah batang bambu.

Lantaran tak mengerti cara menangani dan takut ular kobra masuk rumahnya, Ngadiman terpaksa membunuh reptil berbisa itu.

"Enggak lama, istri saya teriak. Ternyata di depan rumah ada satu anak ular kobra lagi. Jadi di sini ada tiga anak ular kobra yang ditemuin," ujarnya.

Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter Muncul di Kamar Mandi Rumah Warga

Ngadiman yang tinggal di Cipinang Melayu sejak tahun 1980-an menduga ular kobra itu masuk permukiman karena habitatnya terusik.

"Mungkin karena tempat tinggalnya kegusur jadi masuk sini. Dulunya memang wilayah sekitar sini banyak semak-semak begitu," tuturnya.

Usai mendapati tiga anak ular kobra, warga RW 05 melapor ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur.

Namun upaya penyisiran yang dilakukan lima personel Sudin PKP Jakarta Timur sekitar satu jam itu tak menemukan ular kobra lainnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved