Tersangka Pemilik 200 Kilogram Ganja Dapat Suplai dari Seorang Napi di Gunung Sindur Bogor

Dari hasil penyelidikan, tersangka mengaku mendapatkan suplai ganja sebanyak itu dari seorang bandar besar bernama Ade Muhammad Rofi.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra saat menunjukkan barang bukti ganja dalam konferensi pers, Jumat, (27/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Polres Metro Bekasi berhasil meringkus tersangka pemilik narkoba jenis ganja sebesar 200 kilogram yang hendak diedarkan ke beberapa daerah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara, mengatakan, tersangka bernama Audino Raharjo alias Odi.

Ditangkap di Apartemen Margonda Residence, Kota Depok pada, 23 Desember 2019.

"Tersangka kita ringkus setelah infomasi dari masyarakat tersangka sempat mengedarkan ganja di kawasan Setu, Kabupaten Bekasi," kata Candra, di Mapolres, Jumat, (27/12/2019).

Dari hasil penyelidikan, tersangka mengaku mendapatkan suplai ganja sebanyak itu dari seorang bandar besar bernama Ade Muhammad Rofi.

"Jadi dari infomasi bahwa ada warga binaan LP (Lembaga Pemsyarakatan) di Bogor ada hubungannya dengan tersangka yang kita tangkap ini, jadi tersangka utamanya itu inisial AMR (Ade Mymamad Rofi) itu warga binaan di Gunung Sindur Bogor," jelas Candra.

Pulang dari Warung, Tomi Jadi Korban Begal Hingga Punggung dan Kepalanya Terluka

Wali Kota Jakarta Barat Janji Dirikan Panggung Dangdut di Tiap Kecamatan Saat Malam Tahun Baru 2020

Pihaknya juga masih akan terus mendalami kasus ini dengan berkordinasi bersama pihak terkait guna penyelidikan lebih lanjut.

"Asal barang masih didalami, apakah dari Aceh atau daerah lain sekitar Sumatera," ungkapnya.

Adapun ganja dalam jumlah yang cukup besar itu disimpan tersangka di sebuah rumah kontrakan di Jalan Sersan Aning, RT004/005, Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Kontrakan itu digunakan sebagai gudang ganja oleh tersangka. Saat pengeledahan, polisi menemukan 200 paket ganja dibungkus kertas koran dan lakban warna cokelat, masing-masing paket seberat 1 kilogram.

"Tersangka bersangkutan ini menyimpan ganja sebanyak 200 kilogram di simpan di sebuah rumah kontrakan di dekat Pancoran Mas Depok," paparnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved