Natal dan Tahun Baru 2020

Jaga Persatuan, Warga RW 02 Kelurahan Kartini Jakarta Pusat Gelar Acara Natal

Umat Kristiani dari warga RW 02 Kelurahan Kartini pertama kalinya merayakan Natal 2019 secara terbuka, di Jalan Kartini 10 B, Jakarta Pusat,

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Umat Kristiani dari warga RW 02 kelurahan Kartini pertama kalinya merayakan Natal 2019 secara terbuka, di Jalan Kartini 10 B, Jakarta Pusat, Sabtu (28/12/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Umat Kristiani dari warga RW 02 Kelurahan Kartini pertama kalinya merayakan Natal 2019 secara terbuka, di Jalan Kartini 10 B, Jakarta Pusat, Sabtu (28/12/2019) malam.

Ketua RW 02 kelurahan Kartini, Dionisius S Paat, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung persatuan dan perdamaian warganya.

"Ini perayaan Natal dari umat Kristiani di RW 02. Ini untuk kebersamaan, walaupun di sini umat Kristen dan non-Kristen itu 40-60," ujarnya, di lokasi.

"Acaranya baru kali ini yang pertama. Tapi tetap kami memperjuangkan persatuan. Saling mendukung, kebersamaan, tidak ada perbedaan," sambungnya.

Sebab, menurutnya, hidup bermasyarakat sebainya menjaga kerukunan meski berbeda keyakinan.

"Karena itulah, intinya kita bermasyarakat," kata di.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan ini bakal diselenggarakan setiap tahun.

"Saya akan agendakan setiap tahun. Selama saya jadi RW atau ada pengganti RW, nanti akan dilaksanakan estafet. Mudah-mudahan menjadi contoh," jelasnya.

Dia berharap, agar semua umat Kristiani dan non-Kristiani dapat hidup rukun.

"Lebih bersatu lagi dan berharap orang Kristen dan non-Kristen, sudahlah tidak ada perbedaan. Kita manusia sama, menghirup udara yang sama, kita hidup di dunia ini secara bersama-sama," ucapnya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved