Hadirkan Suasana Nyaman Saat Konseling, Poli PKPR Puskesmas Ciracas Dibuat Serba Ungu

Demi kenyamanan, Poli Penyuluhan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) di Puskesmas Kecamatan Ciracas dibuat senyaman di rumah

Hadirkan Suasana Nyaman Saat Konseling, Poli PKPR Puskesmas Ciracas Dibuat Serba Ungu
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di ruang Poli PKPR Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang dibuat senyaman di rumah dengan bercorak serba ungu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Demi kenyamanan, Poli Penyuluhan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) di Puskesmas Kecamatan Ciracas dibuat senyaman di rumah.

Meskipun secara fisik banyak remaja yang terlihat sehat, namun tak semua remaja tersebut tampak seperti penampilan luarnya.

Untuk itu Poli PKPR dihadirkan untuk memberikan solusi bagi remaja yang memiliki berbagai macam permasalahan, dengan cara konseling.

Poli PKPR yang menjadi wadah untuk pelayanan konseling bagi remaja usia 10-19 tahun ini disulap oleh dr Indira Dewi, selaku penanggung jawab Poli PKPR menjadi ruangan yang serba berwarna ungu.

Warna ungu yang menjadi warna favoritenya, dirasa dapat memberi keteduhan dan ketenangan hati ketika sesi konseling sedang berlangsung.

"Selain ruangan yang dibuat serasa di rumah. Kita juga memberikan bagaimana remaja itu merasa nyaman. Jadi tidak merasa sedang berada di Puskesmas atau di RS. Warna ungu ini kan dipercaya bisa membangkitkan ketenangan, keteduhan dan memicu inspirasi," katanya kepada TribunJakarta.com, Senin (30/12/2019).

Mulai dari tempat sampah, sofa, tempat permen, cangkir, jam dinding, pulpen dan lain sebagainya semuanya tampak berwarna ungu.

dr Indira menuturkan semua barang-barang yang berwarna ungu di ruangannya ia beli secara langsung.

Ia yang takut dikecewakan ketika berbelanja online, maka lebih memilih membelinya sendiri secara langsung.

Halaman
12
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved