ART Aniaya Anak Majikan

Hampir 5 Tahun Kerja, ART Muda Sudah Sering Aniaya Anak Majikannya

Bekerja hampir lima tahun sebagai asisten rumah tangga (ART) di rumah TY (38), NV (23) ternyata sudah berulang kali aniaya anak majikannya.

Hampir 5 Tahun Kerja, ART Muda Sudah Sering Aniaya Anak Majikannya
Kompas.com/ Shutterstock
Ilustrasi kekerasan pada anak 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Bekerja hampir lima tahun sebagai asisten rumah tangga (ART) di rumah TY (38), NV (23) ternyata sudah berulang kali aniaya anak majikannya.

Hal tersebut terungkap setelah NV ditangkap usai video sewaktu ia menganiaya anak kedua majikannya berinisial GH (7) viral di media sosial.

"Dia ini kerja di majikannya sudah sejak Tahun 2015 dan terungkap bahwa dia sering melakukan terhadap anak-anak majikan ini," Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru di kantornya, Jalan S. Parman, Jakarta Barat, Rabu (8/1/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Audie menuturkan aksi penganiayaan tak hanya dilakukan NV terhadap GH, melainkan juga kepada kakak korban berinisial DF (12).

"Bahkan kakak korban juga mengalami tindakan kekerasan tapi tidak ketahuan," kata Audie.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial tentang aksi penganiayaan yang dilakukan ART terhadap seorang anak laki-laki.

Belakangan diketahui, video tersebut dilakukan oleh NV terhadap anak majikannya di tempat tinggal korban di kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Audie mengatakan, penganiayaan itu dilakukan pelaku pada Senin (9/12/2019) lantaran kesal dengan sikap korban.

Terlebih, sehari sebelumnya, saat NV diajak pergi oleh keluarga majikannya ke mal, korban tak mau diam hingga membuat NV kesal.

Halaman
123
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved