Identifikasi Penumpang Prioritas MRT Jakarta Berikan Pin Khusus Lansia di Atas 60 Tahun

"Pin tersebut berfungsi untuk mengidentifikasi penumpang prioritas," ucap Kamaluddin, dalam keterangan persnya kepada Wartawan, Kamis (9/1/2020).

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Dokumentasi MRT Jakarta
Pin khusus penumpang lanjut usia di ataa 60 tahun yang diberikan pihak MRT Jakarta, Kamis (9/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pihak MRT Jakarta memberikan pin khusus penumpang MRT lanjut usia (lansia) atau yang diprioritaskan.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, menyebut pin khusus ini berfungsi untuk mengidentifikasi penumpang prioritas.

"Pin tersebut berfungsi untuk mengidentifikasi penumpang MRT prioritas," ucap Kamaluddin, dalam keterangan persnya kepada Wartawan, Kamis (9/1/2020).

Tentunya, kata dia, pin khusus dapat memudahkan akses fasilitas prioritas misalnya, elevator, pintu penumpang prioritas dengan lebar 90 sentimeter, dan kursi prioritas selama berada di dalam ratangga.

"Pin ini diberikan khusus kepada penumpang lanjut usia (lebih dari 60 tahun), ibu hamil, dan teman disabilitas netra," jelas Kamaluddin.

"Begitu juda dengan disabilitas fisik (pengguna kursi roda, kruk, kaki palsu, dan lain-lain) serta penderita penyakit kronis," sambungnya.

Selain penumpang prioritas, lanjutnya, pin ini pun dapat diberikan kepada orang yang berkebutuhan khusus di luar kategori tersebut.

"Pin penumpang prioritas juga diberikan kepada pengguna MRT Jakarta yang berkebutuhan khusus di luar kategori tersebut, (jika lolos verikasi petugas)," ucap Kamaluddin.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved