PAN Butuh Pemimpin yang Punya Kemampuan Teknis Mengurus Partai

Mulfachri menegaskan keinginan para kader PAN yang diserap melalui roadshow, para kader PAN menginginkan penyelenggaraan kongres ini tidak menyulitkan

PAN Butuh Pemimpin yang Punya Kemampuan Teknis Mengurus Partai
Istimewa
Mulfachri Harahap (kedua dari kiri) saat menerima dukungan secara simbolis sebagai calon Ketua Umum PAN 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Setelah sukses melakukan kunjungan kesejumlah DPD dan DPW di sejumlah Kota, kandidat calon Ketua Umum PAN, Mulfahcri Harahap, kini hadir di Lombok Mataram, Senin (13/1/2019).

Kehadiran Mulfachri di kota tersebut, untuk melakukan silahturahmi dengan DPD PAN se-NTB, Sekretaris DPW NTB, DPW Bali dan DPD PAN se- Bali, Ketua dan Sekretaris DPW PAN DIY dan seluruh DPD PAN se DIY, serta kader PAN NTB.

Silaturahmi calon ketua umum dan Sekjend PAN, Mulfachri Harahap - Hanafi Rais yang digelar di hotel Lombok Raya, Mataram secara gamblang DPW dan DPD PAN menyampaikan dukungan dan siap memenangkan Mulfachri-Hanafi dalam kongres Maret mendatang.

Forum dialog yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengungkapkan keinginan DPW dan DPD PAN bahwa PAN membutuhkan pemimpin yang memiliki kapasitas, integritas dan intelektual yang layak, bahkan kemampuan teknis dalam mengurus partai.

Mengingat, sebagai partai reformis PAN juga memerlukan kehadiran suasana dialegtika cerdas, demokratis dan menolak sikap otoritarianisme.

"Figur pemimpin partai yang diharapkan DPW dan DPD PAN adalah pemimpin yang faham platform partai, mampu menjaga marwah partai dan tidak kemaruk kekuasaan," kata Amien Rais.

Menanggapi kondisi Partai saat ini, Ketua DPD PAN Sumbawa BJ. Salam mengatakan pihaknya harus mampu mengembalikan partai pada cita-cita awal berdirinya yang memiliki integritas dan karakter yang kuat.

Dialog yang berlangsung interaktif ini, direspon Calon Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap sebagai pertanyaan dan harapan peserta yang didampingi Hanafi Rais, yang digadang-gadang akan menjadi sekjend dalam kepengurusan DPP PAN 2020-2025.

Tanggapan Menhan Prabowo Terkait Dugaan Korupsi di PT Asabri Senilai Rp 10 Triliun

Dalam kesempatan tersebut, Mulfachri menegaskan keinginan para kader PAN yang diserap melalui roadshow, para kader PAN menginginkan penyelenggaraan kongres ini tidak menyulitkan.

"Penyelenggaraan kongres ini tidak menyulitkan. Artinya, Tempat kongres diharapkan mudah dijangkau-memiliki akses transportasi dari berbagai penjuru Indonesia, ketersediaan akomodasinya mampu menampung hingga ribuan kader yang hadir dan memiliki banyak tempat bisa dikunjungi untuk memberikan kesempatan kepada kader PAN mengisi waktu luangnya dalam menggembirakan kongres," ujar Mulfachri.

“Saya telah menyerap keinginan peserta dan kader PAN melalui dialog pada forum silaturrahmi. Mereka menginginkan DPP PAN memilih tempat yang tidak menyulitkan kader untuk turut menggembirakan kongres," ungkap Mulfachri yang dikoorkan peserta dialog.

Silahturahmi yang berlangsung marathon ini, dihadiri Ketua Tim Pemenangan Rizki Sadiq, sekretaris Fraksi PAN DPR RI Ahmad Yohan, fungsionaris DPP PAN Euis Fatayati, Laila Istiani, Wahyuni Refi, Andi Anzhar, senior dan pendiri PAN Putra Jaya Husin dan fungsionaris DPP lainnya.

Diakhir dialog, DPW dan DPD PAN se-Propinsi Bali menyerahkan dukungan secara simbolis kepada Calon Ketua Umum sebelum acara ditutup.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved