Breaking News:

Ratusan Hewan yang Terdampak Banjir Dapat Pelayanan Kesehatan dari Sudin KPKP Jakarta Utara

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara Rita Nirmala mengatakan, hingga kini tercatat sebanyak 467 ekor hewan yang telah mendapatkan pelayanan kesehatan

Dok. Sudin KPKP Jakarta Utara
Sudin KPKP Jakarta Utara melakukan pelayanan kesehatan untuk hewan terdampak banjir 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Utara membuka pelayanan Klinik Hewan dan Rescue di sejumlah titik pasca-banjir awal tahun.

Pelayanan ini dibuka mulai Sabtu (4/1/2020) hingga Minggu (12/1/2020).

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara Rita Nirmala mengatakan, hingga kini tercatat sebanyak 467 ekor hewan yang telah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Jumlah itu terdiri dari hewan peliharaan dan hewan ternak milik warga Jakarta Utara.

"Program ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda) DKI dalam menanggulangi hewan kesayangan dan ternak yang terdampak genangan," kata Rita dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/1/2020).

Rita memerinci, dari 467 ekor hewan yang telah ditangani terdiri dari 268 ekor kucing, 49 ekor anjing, 74 ekor kambing, 75 sapi, dan satu ekor berang-berang.

Penanganan itu dibuka di sejumlah lokasi terdampak banjir, seperti kelurahan Pejagalan, Kapuk Muara, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Tugu Selatan, Lagoa, Rorotan, dan Semper Timur.

Pemain Garuda Select Terkejut Bisa Bertemu Langsung Legenda Inter Milan di Italia

Setelah Cabai Sentuh Rp 70.000 Per Kilogram, Kini Giliran Harga Bawang Alami Kenaikan di Bekasi

"Antusias pemilik hewan datang ke pelayanan kami cukup tinggi. Karena mereka menyadari kesehatan hewan kesayangannya agar tidak terserang penyakit akibat genangan saat itu," kata Rita.

Dokter Hewan Sudin KPKP Jakarta Utara, dr. Ina Nusantri menjelaskan, ada beragam gangguan kesehatan yang menjangkit hewan terdampak banjir.

Beberapa di antaranya seperti diare, sakit kulit, hingga sakit mata.

Dia memastikan ratusan tersebut telah mendapatkan pengobatan hingga sembuh.

"Seluruh pelayanan di Klinik Hewan dan Rescue gratis. Pemilik juga bisa datang ke kantor Sudin KPKP Jakarta Utara jika hewan peliharaan yang mengalami gangguan kesehatan akibat dampak genangan," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved