Damkar Mengamankan Ular Kobra yang Sembunyi di Bawah Kasur Warga Pondok Kelapa

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan sekira pukul 21.28 WIB jajarannya kembali mendapat permintaan penanganan ular kobra

Damkar Mengamankan Ular Kobra yang Sembunyi di Bawah Kasur Warga Pondok Kelapa
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Anak Ular Kobra 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Laporan penanganan ular kobra yang menyatroni permukiman warga ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur terus bertambah.

Setelah pada Selasa (14/1/2020) sekira pukul 17.07 WIB menerima laporan dari warga di Jalan Saibun, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan sekira pukul 21.28 WIB jajarannya kembali mendapat permintaan penanganan ular kobra.

"Warga Jalan Curug Jaya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit datang langsung ke kantor kita melapor ada ular kobra di rumahnya," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (15/1/2020).

Saat lima personel Sudin PKP Jakarta Timur tiba di lokasi sekira pukul 21.40 WIB, Ular Kobra kedapatan bersembunyi di ruang kamar tidur.

Beruntung ular kobra dengan panjang sekitar 60 sentimeter diamankan sebelum menyerang pemilik rumah dan personel Damkar.

Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan Dalam Tas di Jalan Kalimalang

"Ular Kobranya ditemukan di kamar tidur, tepatnya di bawa kasur pemilik rumah. Alhamdulillah ularnya sekarang sudah diamankan," ujarnya.

Gatot menuturkan satu cara yang bisa dilakukan warga untuk mencegah masuknya ular kobra ke rumah yakni menutup celah-celah.

Membersihkan timbunan sampah sehingga tak dijadikan tempat ular bersembunyi, menabur kapur barus di sekitar rumah.

Bagi warga Jakarta Timur yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi, kini dapat menghubungi nomor WhatsApp Sudin PKP Jakarta Timur.

"Di nomor +62 822 9797 0113.Bisa juga ke nomor 112 dan 021 8590 4904, kami siaga 24 jam. Setiap bantuan yang diberikan sepenuhnya gratis, tidak dipungut biaya," lanjut Gatot.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved