Pemuda di Magelang Tak Sadar Curi Tabung Gas Gara-gara Mabuk Kecubung

Polisi menangkap seorang pemuda, warga Banjaran, Karanganyar, Kabupaten Magelang atas pencurian yang dilakukannya di salah satu rumah warga.

TribunJogja.com/Ist
Pelaku AS (23) yang mengaku mabuk kecubung dan mengambil tabung gas elpiji di salah satu rumah warga, dihadirkan dalam ungkap kasus di Mapolres Magelang, Senin (13/1/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, MAGELANG - Polisi menangkap seorang pemuda, warga Banjaran, Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang atas pencurian yang dilakukannya di salah satu rumah warga.

Pelaku berinisial AS (23), mengaku mabuk kecubung dan melakukan pencurian.

Pelaku AS (23), mengaku mabuk bunga kecubung, dan tanpa sadar mengambil tabung gas elpiji di salah satu rumah warga.

"Saya pas masuk rumah tidak sadar," kata AS.

Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, mengatakan, kasus tersebut terjadi pada Sabtu (21/12/2019) lalu.

Saat itu, sekitar pukul 07.00, pelaku mengambil elpiji tiga kilogram dari salah satu rumah warga di Wringinputih, Borobudur, tetapi aksinya diketahui oleh warga.

Tersangka pun diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Borobudur dan mengaku telah melakukan pencurian tabung gas di rumah korban. Ia melakukan pencurian di dapur rumah korban.

"Pelaku ini mengakui perbuatannya telah mencuri tabung gas. Berikut kesaksian dari saksi dan korban. Tersangka langsung dibawa ke kantor polisi dan diinterogasi," kata Eko, Selasa (14/1/2020).

Petugas kepolisian pun mengamankan barang bukti berupa sebuah tabung gas warna hijau ukuran tiga kilogram dan sepeda motor merk Yamaha.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun. "Pelaku terancam dengan hukuman maksimal lima tahun dan saat ini dilakukan penahanan," tutur Eko.(Tribunjogja/Rendika Ferri Kurniawan)

Halaman
1234
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved