Siswi SMP Negeri di Jakarta Timur yang Bunuh Diri dari Lantai 3 Tewas Karena Pendarahan

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Sumy Hastry Purwanti mengatakan SN tewas akibat pendarahan dan luka patah tulang serius.

Siswi SMP Negeri di Jakarta Timur yang Bunuh Diri dari Lantai 3 Tewas Karena Pendarahan
TRIBUNEWS.COM
Ilustrasi Bunuh Diri 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Luka akibat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara lompat dari lantai 3 jadi sebab seorang siswi negeri di Ciracas, Jakarta Timur berinisial SN (14) tewas.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Sumy Hastry Purwanti mengatakan SN tewas akibat pendarahan dan luka patah tulang serius.

"Luka patah tulang di bagian dada dan panggulnya. Ada pendarahan di dalam tubuhnya juga," kata Hastry di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (16/1/2020).

Dia tak bisa merinci luka SN yang melompat dari lantai 3 sekolahnya pada Selasa (14/1/2020) karena keluarga menolak prosedur visum dan autopsi.

Terlebih saat SN tiba di ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Polri Kramat Jati, dia tak didampingi pihak kepolisian atau merupakan pasien umum.

"Korban sempat dirawat di ruang ICU RS Polri Kramat Jati selama dua hari lalu meninggal sekira pukul 16.45 WIB tadi. Pada jenazah tidak dilakukan visum dan autopsi," ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo menyebut belum dapat memastikan sebab SN bunuh diri.

Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur masih berupaya melakukan penyelidikan guna menguak motif SN mengakhiri hidupnya.

Otaki Pembunuhan Hakim PM Medan, Istri Sempat Tidur Bersama Mayat Suaminya

Listrik Padam saat Beroperasi Kembali Pascabanjir, Manajemen Mal Taman Anggrek Bungkam

Indonesia Masters 2020: Kontras Dibanding Kemarin, Marcus/Kevin Cuma Butuh 31 Menit ke Perempatfinal

"Kasusnya masih dalam penyelidikan," tutur Hery.

Disclaimer: Perbuatan ini tidak untuk ditiru. World Health Organisation (WHO) mengatakan setiap tahun tidak kurang dari 800 ribu orang meninggal akibat bunuh diri

Bunuh diri menjadi penyebab kematian nomor dua di dunia untuk kategori penduduk usia 15 sampai 29 tahun. WHO mencatat, bunuh diri menyumbang setidaknya 1,4 persen kematian penduduk dunia per-tahunnya.

Berita/artikel ini bukan dimaksudkan menginspirasi pembaca nekat bunuh diri.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved