Yuni Shara Ingin Punya Gedung Sekolah Sendiri Untuk Anak Tidak Mampu di 2020

Yuni pun berharap agar di tahun 2020 ini ia bisa segera memiliki gedung sendiri untuk sekolah tersebut agar tidak lagi mengontrak.

Yuni Shara Ingin Punya Gedung Sekolah Sendiri Untuk Anak Tidak Mampu di 2020
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Membawakan lagu berjudul Kucari Jalan Terbaik, Yuni Shara mengajak penonton di Mal Ciputra untuk nyanyi bersama. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Selain aktif menyanyi, Yuni Shara sibuk mengelola sekolah PAUD miliknya selama tujuh tahun terakhir yang berada di kota Batu, Jawa Timur.

Meski sudah tujuh tahun didirikan, Kakak dari Krisdayanti ini tak menampik bahwa ia masih memiliki kendala. Yakni ia masih menyewa gedung dan tanah dari sekolah PAUD tersebut.

"Setelah 7 tahun saya punya paud, selama ini saya ngontrak. Saya gak mampu beli tanah di Batu karena waktu itu semeternya harganya sekira Rp 10 juta sampai Rp 15 juta," beber Yuni di Jakarta Barat, Rabu (15/1/2020).

Yuni mengaku bahwa dirinya belum bisa membeli tanah di lokasi itu lantaran sejumlah alasan.

Diantaranya, ia harus mempersiapkan banyak hal agar anak-anak bisa bersekolah dengan baik di sekolah yang ditujukan bagi anak tidak mampu tersebut.

Cordela Hotel Adakan Program Reward 2020: Pengunjung Berkesempatan Liburan Gratis ke Medan

Mulai dari tenaga pengajar, hingga makanan asupan pendukung yang diberikan.

"Ada guru dan segala macam. Ada asupan makanan untuk penitipan anak, ada tanggung jawab untuk karyawan dan lain-lain, sampai terlalu banyak. Tapi saya bekerjanya hanya sendiri. Jadi kalau kelihatan Yuni kerja, itu bukan kerja untuk diri sendiri. Karena rejekinya dibagi ke banyak orang," beber Yuni.

Yuni pun berharap agar di tahun 2020 ini ia bisa segera memiliki gedung sendiri untuk sekolah tersebut agar tidak lagi mengontrak.

"Pencapaian 2020 itu menyelesaikan sekolah itu. Saya janji sama anak-anak, sama murid-murid saya, nanti 17 agustus kita tak sewa tempat baru untuk upacara. Supaya anak-anak jadi semakin senang sekolah dan semakin banyak anak tidak mampu bisa bersekolah di tempat saya. Karena teorinya bikin sekolah untuk anak tidak mampu, tapi justru anak orang kaya yang bersekolah di situ," beber Yuni.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved