Diterjang Arus Deras Pascabanjir, Tiga Jembatan di Kali Bekasi Perlu Segera Diperbaki

Pemerintah Kota Bekasi juga mengusulkan dalam kegiatan normaliasi itu diakukan juga perbaikan tiga jembatan yang berada di atas Kali Bekasi.

Diterjang Arus Deras Pascabanjir, Tiga Jembatan di Kali Bekasi Perlu Segera Diperbaki
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Jembatan Besi Patal dekat Rumah Duka Bekasi saat sempat ditutup pascabanjir pada, (3/1/2020) lalu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan, sejumlah titik tanggul Kali Bekasi yang mengalami kerusakan pascabanjir besar yang melanda wilayah setempat telah rampung diperbaiki.

Tri mengatakan, pihaknya telah melakukan kunjungan langsung ke kantor Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) guna mengetahui prospek penangan pascabanjir.

"Sejauh ini BBWSCC telah memperbaiki 38 titik kerusakan yang mengakibatkan banjir, ditambah 3 titik yang dikerjakan BMADA Kota Bekasi, jadi total 41 titik telah diperbaiki dan dalam keadaan normal," kata Tri kepada TribunJakarta.com, Jumat, (17/1/2020).

Disamping itu, Kementerian PUPR melalui BBWSCC juga dipastikan bakal mengangarkan sebanyak Rp4,6 Triliun untuk normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) diantaranya Sungai Cileungsi Cikeas serta Kali Bekasi.

"Diharapkan normalisasi adalah langkah mengantisipasi banjir jangka menengah-panjang," terangnya.

Sebagai tambahan, Pemerintah Kota Bekasi juga mengusulkan dalam kegiatan normaliasi itu diakukan juga perbaikan tiga jembatan yang berada di atas Kali Bekasi.

Sebab, saat banjir besar yang melada Kota Bekasi sejumlah jembatan dikabarkan mengalami kerusakan akibat diterjang arus Kali Bekasi yang begitu deras.

Meriahkan Imlek di Tahun Tikus Logam, Mal Kelapa Gading Hadirkan Mickey dan Minnie Mouse

Indonesia Masters 2020: Sempat Mendapat Perlawanan Sengit Goh/Nur, Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal

Catat Jadwal Pertunjukan Juara Dunia Barongsai di Pondok Indah Mall Jakarta Sambut Tahun Baru Imlek

"Keruskan Kali Bekasi sangat memprihatinkan termasuk jembatan yang sudah mulai bergeser dan perlu dilakuka perbaika dan perkuatan segera," tegas dia.

Tiga jembatan yang diusulkan untuk segera diperbaiki diantaranya, Jembatan Besi Giant Bekasi Utara, Jembatan Kemang Pratama dan Jembatan Besi Patal dekat Rumah Duka.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved