Bus Terguling di Subang

Berikut Daftar Lengkap Korban Meninggal dan Luka Kecelakaan Bus PO Purnama Sari di Subang

Para korban kecelakaan dilarikan ke RSUD Ciereng Subang untuk mendapatkan penananganan medis menggunakan ambulans dibantu warga.

Berikut Daftar Lengkap Korban Meninggal dan Luka Kecelakaan Bus PO Purnama Sari di Subang
INSTAGRAM @YADI116
Kecelakaan maut di Turunan Palasari Kabupaten Subang. 

TRIBUNJAKARTA.COM, SUBANG - Kecelakaan maut yang dialami bus parwisata PO Purnama Sari yang membawa rombongan anggota PKK asal Depok di turunan Palasari, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu sore pukul 17.15 WIB, 18 Januari 2020 sungguh memilukan. 

Akibat kecelakaan ini, 8 orang meninggal di tempat dengan kondisi mengenaskan. Sebanyak 10 penumpang lainnya luka berat dan 20 penumpang luka ringan.

Para korban kecelakaan dilarikan ke RSUD Ciereng Subang untuk mendapatkan penananganan medis menggunakan ambulans dibantu warga.

Bus PO Purnama Sari merupakan bus pariwisata asal Depok. Bus bermesin Mercedes Benz OH 1525 dengan kapasitas 59 penumpang ini terperosok dan terguling saat melewati turunan dan jalan berkelok, bus kehilangan kendali, kemudian terguling. 

Bus pariwisata bernomor polisi E 7508 W ini mengangkut rombongan anggota PKK dan keluarganya warga Kampung Blok Citayam, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. 

Kondisi bus parwisata PO Purnama Sari yang membawa rombongan anggota PKK asal Depok di turunan Palasari, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu sore pukul 17.15 WIB, 18 Januari 2020
Kondisi bus parwisata PO Purnama Sari yang membawa rombongan anggota PKK asal Depok di turunan Palasari, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu sore pukul 17.15 WIB, 18 Januari 2020 (IST)

Berdasarkan informasi yang kami himpun, bus melaju dari arah Bandung menuju Subang dalam perjalanan hendak pulang ke Depok.

Saat melintas di turunan Palasari, Ciater, Subang, bus tersebut menjadi tak terkendali di jalanan turun dan menikung.

"Saat jalan menurun kendaraan melaju tidak terkendali yang kondisi jalan menikung ke kiri," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso.

Berikut rincian para korban laka maut bus PO Purnama Sari di Subang, Jawa Barat:

a. Meninggal dunia: 8 orang

Halaman
1234
Editor: Muji Lestari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved