Jokowi hingga BG Sindir Sandiaga Capres Masa Depan, Waketum Gerindra Jagokan Puan Maharani

"Mba Puan sudah komplit pengalamannya, sudah pernah di barisan oposisi dan barisan pemerintah dan juga sudah pernah jadi menteri dan anggota DPR RI."

Jokowi hingga BG Sindir Sandiaga Capres Masa Depan, Waketum Gerindra Jagokan Puan Maharani
WartaKota
Jokowi dan Sandiaga Uno 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTARJATI - Beragam respon menyikapi ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung nama Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) 2024.  

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono mengakui Sandiaga Uno memiliki potensi menjadi presiden masa depan.

Arief Poyuono juga menyebut guyonan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan saat acara peresmian kepengurusan esport, bahwa kaum muda milenial sangat gandrung dengan sosok Sandiaga Uno.

Bahkan bukan tidak mungkin Sandiaga Uno akan jadi capres terkuat di pilpres 2024.

"Semua yang dikatakan dua tokoh tersebut memang benar sekali saat ini memang Sandiaga yang punya kans besar untuk jadi presiden ke8 RI," kata Arief Poyuono kepada Tribun, Minggu (19/1/2020).

Namun Arief Poyuono mengaku bingung kenapa kedua tokoh ini tidak memperhitungkan Ketua DPR RI Puan Maharani, tokoh muda yang sukses dalam dunia politik serta sangat matang dalam birokrasi serta kenyang dapat tekanan sejak masa orde baru oleh Rezim Suharto.

 Ini modal kuat bagi mba Puan, belum lagi Mba Puan itu sebagai penerus Trah Bung Karno yang paling sukses," ujar Arief Poyuono.

"Kalau saya pribadi justru Mba Puan Maharani justru yang punya kans besar untuk jadi presiden RI ke-8 nantinya dibandingkan Sandiaga Uno," katanya.

Arief Poyuono menjelaskan bahwa pemilih di setiap pemilu itu kaum wanita lebih banyak jumlahnya.

"Dan mba Puan itu jadi idolanya kaum wanita loh," kata Arief Poyuono.

Puan Maharani
Puan Maharani (Instagram @puanmaharaniri)

"Dan ada satu lagi tokoh muda yang akan bisa menyaingi Sandiaga yaitu Gibran Rakabumi Putra Presiden Joko Widodo yang sedang mencoba masuk ke dunia politik yaitu mencalonkan diri di Pilwako Solo, nah kalau menang dan sukses memimpin kota Solo makan Gibran akan bisa jadi tokoh muda yang siap menerima tongkat estapet bapaknya. Apalagi mas Gibran itu wong jowo asli. Sedangkan politik identitas dan primodialime akan punya banyak pengaruh bagi pemilih khusus suku Jawa," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved