Babak Baru Cawagub DKI

Ahmad Syaikhu Yakin Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta Milik PKS

Politik Partai Kedilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu yakin kursi Wakil Gubenur DKI Jakarta bisa duduki oleh kader partainya.

Ahmad Syaikhu Yakin Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta Milik PKS
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik (kanan) dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Arifin (kiri) menyerahkan surat usulan cawagub DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Politik Partai Kedilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu yakin kursi Wakil Gubenur DKI Jakarta bisa duduki oleh kader partainya.

Hal ini disampaikan ketika dijumpai saat meninjau SDN Samudrajaya 04, Kampung Tambun Bagian Tiga, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa, (21/1/2020).

"PKS si Insya Allah kita namanya ikhtiar seoptimal mungkin mudah-mudahan bisa terpilih dari PKS ya," kata Syaikhu di Bekasi.

Terkait dua sosok baru Cawagub DKI yang baru diumumkan, politisi yang saat menjabat Anggota DPR-RI ini menilai keduanya punya kapabilitas masing-masing.

Khusus Cawagub dari PKS, Nurmansyah Lubis, Syaikhu mengaku dia adalah sosok seniornya saat berkuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) juga pernah berkiprah di DPRD DKI Jakarta.

"Kemudian untuk pak Ahmad Riza Patria (Cawagub dari Gerindra), beliau adalah pimpinan di Komisi 5 (DPR-RI), masing-masing punya keunggulan," jelasnya.

Kedua sosok ini menurut dia, tinggal bagaimana nanti dapat menyatukan kecocokan dengan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Tinggal bagaimana nanti bisa chemistry dengan gubernurnya. Ya ini yang penting memang masalah chemistry, kalau sebagai wakil kan kalau agak tidak cocok dengan gubernur pasti akan muncul konflik-konflik yang akhirnya merugikan warga DKI," tegas dia.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendepak nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari bursa Cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved