Babak Baru Cawagub DKI Jakarta

Dicoret Dari Bursa Cawagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu Legowo

"Kalau saya sih ikut arahan partai. Saya kemarin kan juga diajukan karena partai yang mengajukan dan disepakati oleh Gerindra PKS saya maju," katanya.

Dicoret Dari Bursa Cawagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu Legowo
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ahmad Syaikhu saat dijumpai di SDN Samudrajaya 04 Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, mengaku telah menerima keputusan pencoretan namanya dari bursa Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Selasa, (21/1/2020).

Dijumpau saat melakukan kunjungan ke SDN Samudrajaya 04 Bekasi, Kampung Tambun Tiga Bagian, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Syaikhu, mengatakan, telah menerima apa yang menjadi keputusan.

"Kalau saya sih ikut arahan partai. Saya kemarin kan juga diajukan karena partai yang mengajukan dan disepakati oleh Gerindra PKS saya maju," kata Syaikhu.

"Kalau memang ada perubahan-perubahan sepanjang itu ada kesepakatan di antara PKS dengan Gerindra ya saya siap saja," tegas dia.

Syaikhu menjelaskan, proses pemilihan wagub DKI adalah wewenang partai. Sebagai kader, dia akan mengikuti arahan partainya jika memang tak lagi di dorong mengisi kursi orang nomor dua di DKI.

"Pada prinsipnya saya siap dengan arahan dan keputusan yang sudah dilakukan oleh partai," terangnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendepak nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari bursa Cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat bernomor 18/B/Gerindra-PKS/I/2020 yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal pengusungan dua orang Cawagub DKI Jakarta.

Dalam surat tersebut dituliskan bahwa Gerindra dan PKS sepakat mencabut surat yang dikirimkan sebelumnya, tertanggal 22 Februari tentang pengajuan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dalam bursa Cawagub DKI.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved