Jakarta Tergenang

Diguyur Hujan Deras, Daftar 5 Kelurahan di Jakarta Timur yang Kebanjiran

Sejumlah permukiman warga di Jakarta Timur terdampak banjir imbas hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat (24/1/2020) pagi.

Diguyur Hujan Deras, Daftar 5 Kelurahan di Jakarta Timur yang Kebanjiran
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Aliran Kali Ciliwung di wilayah Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (24/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sejumlah permukiman warga di Jakarta Timur terdampak banjir imbas hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat (24/1/2020) pagi.

Sedikitnya lima Kelurahan yang tersebar lima Kecamatan terdampak banjir dengan ketinggian bervariasi dan baru surut siang tadi.

Di wilayah Kampung Pulo dan Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara banjir tercatat di ketinggian 50 sentimeter hingga 1 meter.

Kedua kawasan langganan banjir itu mulai terendam banjir sekira pukul 09.30 WIB dan baru berangsur surut sekira pukul 11.00 WIB.

"Banjir karena hujan deras dari pagi, tapi warga enggak sampai mengungsi. Masih aman kalau cuman satu meter," kata satu warga Kampung Pulo, Syarif di Jakarta Timur, Jumat (24/1/2020).

Di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar banjir dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter merendam warga RT 01/RW 03.

Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman mengatakan banjir berangsur surut sekira pukul 11.00 WIB saat intensitas hujan reda.

"Banjir karena hujan lokal, ketinggian air sekitar 30 sampai 50 sentimeter. Untuk penanganan kita menggunakan pompa air agar banjirnya cepat surut," ujar Agus.

Sementara di Kecamatan Duren Sawit banjir dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter merendam warga Kelurahan Malaka Jaya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved