2 Pelaku Ganjal ATM di Sentul Dihadiahi Timah Panas, Kuras Uang Korban Rp 40 Juta

Polisi menangkap dua pelaku komplotan ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

istimewa Dokumentasi Polsek Babakan Madang
Dua pelaku kawanan ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor diringkus 

TRIBUNJAKARTA.COM, BABAKAN MADANG - Polisi menangkap dua pelaku komplotan ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Babakan Madang, Kompol Silfia Sukma Rosa menjelaskan bahwa dua pelaku ditangkap setelah ada laporan warga yang merasa kehilangan uang di rekeningnya.

"Kami langsung melakukan penangkapan pelaku dengan modal rekaman CCTV. Saat mereka berdua hendak melakukan aksinya di Rest Area Sentul, kami langsung melakukan penangkapan," kata Silfia Sukma Rosa dalam jumpa pers di Mapolsek Babakan Madang, Selasa (28/1/2020).

Dua pelaku ini pun terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melawan dan melarikan diri saat hendak ditangkap.

Modus yang dilakukan oleh dua pelaku ini, kata Silfia, adalah dengan cara mengganjal ATM dengan besi yang sudah dipersiapkan dilanjut mengawasi di sekitar lokasi.

Kemudian saat ada korban menggunakan ATM, korban mengalami kesulitan untuk mengambil lagi kartu ATM-nya.

Salah satu pelaku kemudian menghampirinya dengan pura-pura menawarkan bantuan.

Geram Lihat Monas Dibetonisasi, Ketua DPRD DKI Jakarta Minta Petugas Bongkar Saluran Air

Persija Jakarta Punya Pelatih Baru, Tony Sucipto Ungkap Kelebihan Program Latihan Sergio Farias

"Saat itu, pelaku meminta korban untuk menekan lagi pinnya tersebut, pelaku langsung meninggalkanya usai menghapal pin ATM," kata Silfia.

Usai korban pergi, barulah pelaku langsung melakukan aksinya dengan menguras uang milik korban.

"Mereka berhasil menguras uang korban sebesar Rp 40 juta rupiah," ungkap Silfia.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Gasak Uang Korban Rp 40 Juta, 2 Kawanan Ganjal ATM di Sentul Bogor Diringkus Polisi,

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved