Suami Ngamuk Tusuk Istri

Pastikan Kejiwaan Suami Ngamuk Tusuk Istri di Serpong, RS Polri Periksa Pihak Keluarga

Dari pemeriksaan lewat wawancara mendalam dengan keluarga Azwar yang terbukti menusuk istrinya, Siska (40) hingga 15 kali itu.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Rumah lokasi penusukan suami terhadap istri di bilangan Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel, Selasa (4/2/2020).   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Tim dokter psikiatri jiwa forensik RS Polri Kramat Jati bakal memeriksa pihak keluarga tersangka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Azwar (36).

Kepala Instalasi Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo mengatakan pemeriksaan jiwa terhadap Azwar.

"Tim dokter sudah beberapa kali melakukan wawancara dan pemeriksaan terhadap pasien (Azwar). Mungkin beberapa hari ke depan keluarga juga akan dipanggil," kata Edy di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (7/2/2020).

Dari pemeriksaan lewat wawancara mendalam dengan keluarga Azwar yang terbukti menusuk istrinya, Siska (40) hingga 15 kali itu.

Tim dokter psikiatri jiwa forensik bakal menelusuri ada atau tidaknya riwayat gangguan jiwa, hingga pemicu perbuatan Azwar.

"Faktor pecetus (perbuatannya) apa, apakah ada riwayat gangguan jiwa sebelumnya. Gangguan jiwanya modelnya apa," ujarnya.

Meski sekarang Azwar hanya ditangani tim dokter psikiatri jiwa forensik, Edy menuturkan ada kemungkinan jumlah dokter ahli yang terlibat bertambah.

Pelibatan ahli bidang ilmu kedokteran lain dimungkinkan seiring hasil pemeriksaan kejiwaan yang maksimal butuh waktu 14 hari.

"Kalau dari riwayat keluarga ada pemakaian narkoba segala macam nanti dilibatkan ahli forensik dan lainnya. Menunggu pendalaman selama observasi," tuturnya.

Sempat ngamuk di polsek 

 Azwar (36), tersangka penusukan istrinya, Siska (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Polri Kramat Jati.

Meski saat ditahan di Mapolsek Serpong pada Selasa (4/2/2020) sempat berbuat onar dan merusak sejumlah fasilitas ruang tahanan.

Kepala Instalasi Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo mengatakan Azwar kini lebih tenang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved