Kasudinhub Klaim Sistem Satu Arah di Jalan Sumur Bor Kurangi Titik Kemacetan di Cengkareng

Kali ini kemacetan tak terjadi karena lalu lintas di Jalan Sumur Bor dibuat satu arah, yakni hanya untuk kendaraan yang dari arah Daan Mogot

Kasudinhub Klaim Sistem Satu Arah di Jalan Sumur Bor Kurangi Titik Kemacetan di Cengkareng
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Sistem satu arah di Jalan Sumur Bor berdampak pada lancarnya arus lalu lintas di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Urai kemacetan di Cengkareng, Jakarta Barat, Sudinhub Jakarta Barat uji coba sistem satu arah di Jalan Sumur Bor, Cengkareng hingga Jalan Utan Jati, Kalideres, Jakarta Barat.

Berdasarkan situasi di hari pertama uji coba sistem satu arah pada pagi tadi saat jam sibuk, Kasudinhub Jakarta Barat, Erwansyah merasa kebijakan ini cukup efektif mengurai kemacetan.

Pasalnya, biasanya kendaraan yang keluar dari arah Sumur Bor menuju Jalan Daan Mogot menjadi salah satu titik kemacetan yang ada di kawasan tersebut.

Kali ini kemacetan tak terjadi karena lalu lintas di Jalan Sumur Bor dibuat satu arah, yakni hanya untuk kendaraan yang dari arah Daan Mogot berbelok ke Jalan Sumur Bor.

Sedangkan untuk arah sebaliknya, atau yang henda ke Jalan Daan Mogot diarahkan untuk keluar di depan Daan Mogot Mal.

"Jadi sebelumnya ada empat titik kemacetan kami harap adanya rekayasa ini berkurang titik kemacetan minimal hanya satu di Jalan Daan Mogot Mal," kata Erwansyah saat meninjau uji coba sistem satu arah di Jalan Sumur Bor, Selasa (11/2/2020).

Pantauan di lokasi, untuk Jalan Sumur Bor, Jalan Sakura, Jalan Nirmala hingga Jalan Utan Jati arus lalu lintas terpantau lancar.

Padahal biasanya di kawasan tersebut kerap terjadi kemacetan. Selain karena akses jalan yang sempit juga karena adanya lampu merah di perempatan Sumur Bor.

Saat ini, Erwansyah menyebut untuk kepadatan kendaraan hanya terjadi di Jalan depan Daan Mogot Mal.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved