Laga Persis Solo Vs Persib Bandung Tetap Digelar di Stadion Manahan, Rudy: Jangan Ada Kerusakan

Pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan Persib Bandung tetap akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020).

Laga Persis Solo Vs Persib Bandung Tetap Digelar di Stadion Manahan, Rudy: Jangan Ada Kerusakan
DOK. KEMENTERIAN PUPR
Stadion Manahan, Solo 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan Persib Bandung tetap akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020).

Sempat beredar kabar jika pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan Persib Bandung tidak akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Alasannya, pihak Ditjen Cipta Karya merasa khawatir akan terjadi kerusakan apabila Persis Solo tetap menggelar laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo.

Maklum, Stadion Manahan, Solo, rencananya akan dipakai untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021 sehingga belum diperbolehkan untuk dipakai pertandingan uji coba.

Namun, kepastian laga Persis melawan Persib disampaikan oleh Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Dilansir dari laman Tribun Jabar, FX Hadi Rudyatmo memastikan laga uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung tetap akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (15/2/2020).

"Ini pembelajaran seluruh suporter, karena jika terjadi kerusakan, atau suatu hal, Piala Dunia U-20 2021 bisa batal di gelar di Solo sehingga jangan sampai ada gesekan antar suporter," kata FX Hadi Rudyatmo.

"Kemarin kita beri kesempatan pada 15 Februari dengan mengundang Persib Bandung berhadapan dengan Persis Solo dan dibuatkan tiket," ucapnya menambahkan.

Terkait adanya pihak yang sebenarnya menolak adanya pertandingan Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, oleh Ditjen Cipta Karya, Wali Kota Solo langsung menemui pihak PUPR.

Rudy mengaku menghubungi pihak PUPR untuk mencari solusi penggunaan Stadion Manahan.

"Kami menemui PUPR dan ternyata diizinkan untuk menggelar laga tersebut, izin dari kepolisian juga sudah diurus, laga Persis Solo menghadapi Persib Bandung akan tetap digelar di Manahan," ucap Hadi.

Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved