Guru Pukul Siswa di Matraman

Disdik DKI Pastikan Murid SD Korban Kekerasan Oknum Guru di Matraman Telah Kembali Bersekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta pastikan, RH, murid SDN di Matraman Jakarta Timur yang jadi korban guru pukul murid, kini telah bersekolah.

Disdik DKI Pastikan Murid SD Korban Kekerasan Oknum Guru di Matraman Telah Kembali Bersekolah
Kompas/Ericcsen
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memastikan, RH, murid SDN di Matraman Jakarta Timur yang jadi korban guru pukul murid, kini telah kembali bersekolah.

Kepala Dinas (Kadisdik) DKI Jakarta Nahdiana pun menyebut, murid tersebut kini telah mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti semula.

"Kondisi peserta didik sudah kembali mengikuti KBM seperti biasa," ucap Kepala Disdik (Kadisdik) DKI Jakarta Nahdiana, Jumat (14/2/2020).

Ia menyebut, RH sudah kembali mengikuti KBM di sekolahnya sejak Rabu (12/2/2020) lalu atau sehari setelah peristiwa pemukulan yang menimpa dirinya.

"Sehari setelah kejadian, murid itu juga sudah masuk kembali. Sudah ceria lagi," ujarnya saat dikonfirmasi.

Meski kondisi fisik korban berangsur membaik, Nahdiana memastikan, pihak sekolah akan tetap memberikan pendampingan psikologis kepada RH untuk memulihkan traumanya.

"Akan dilakukan pendampingan untuk pemulihan kesehatan dan trauma siswa dengan cek kesehatan dan pendampingan psikolog," kata dia.

Dijelaskan Nahdiana, pihak sekolah sendiri langsung bergerak cepat usai mengetahui pemukulan yang dilakukan oknum guru berinisial F kepada RH.

"Hari itu juga pihak sekolah langsung mendatangi rumah korban dan saling bermediasi," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved