Viral Polantas Gendong Penumpang

Polantas Penggendong Pria Serangan Jantung di Halte TransJakarta Bakal Diberi Penghargaan

Aksi heroik Bripka Sigit Prabowo menggendong pria terserang penyakit jantung dari Halte TransJakarta ke UGD Rumah Sakit Harapan Kita viral.

Polantas Penggendong Pria Serangan Jantung di Halte TransJakarta Bakal Diberi Penghargaan
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Bripka Sigit Prabowo, anggota Satlantas Jakarta Barat yang gendong pria terkena serangan jantung. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Aksi heroik Bripka Sigit Prabowo menggendong pria yang terserang penyakit jantung dari Halte TransJakarta sampai ruang UGD Rumah Sakit Harapan Kita viral di media sosial.

Terhadap aksi heroik Bripka Sigit itu, Kasat Lantas Jakarta Barat, Kompol Hari Admoko berencana mengajukan penghargaan untuk anggotanya itu.

"Ini memang merupakan tugas dari polisi dalam melaksanakan tugasnya, tapi karena ini merupakan suatu hal yang heroik, nanti akan usul ke pimpinan untuk dapat penghargaan," kata Hari di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020).

Setelah menemui keluarga korban di Rumah Sakit Harapan Kita, Hari dan Bripka Sigit menuju Mapolres Metro Jakarta Barat.

Menurut Hari, Bripka Sigit dipanggil Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru terkait aksinya yang menyelamatkan nyawa seorang penumpang TransJakarta.

"Mungkin karena kejadian tadi pagi," ujar Hari.

Sementara itu, melihat aksinya sewaktu menolong Darwin viral dan banyak mendapat pujian, Bripka Sigit mengatakan bahwa apa yang dilakukannya memang sudah tugasnya sebagai seorang polisi.

"Memang sudah tugas saya sebagai polisi untuk membantu masyarakat," kata anggota Satlantas Jakarta Barat itu.

Saat ditanyakan apa yang membuatnya reflek menggendong pria tersebut, Sigit mengaku yang terbersit di pikirannya saat itu adalah bagaimana nyawa Darwin terselamatkan.

"Yang penting bapak itu bisa selamat, alhamdulilah sekarang kondisinya sudah membaik," kata Sigit.

Diberitakan sebelumnya, viral aksi heroik seorang anggota Polisi Lalu Lintas berpangkat Brigadir Kepala yang menggendong seorang pria yang terlihat sesak nafas.

Dalam video yang viral, terlihat seorang anggota polisi yang memakai rompi dan helm Polantas, menggendong pria yang diduga terkena serangan jantung.

Diketahui, polantas itu menggendong dari Halte TransJakarta Rumah Sakit Harapan Kita hingga ruang UGD Rumah Sakit Harapan Kita sejauh sekitar 200 meter.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved