Breaking News:

Teror Ular Kobra

Dalam 1 Pekan, Petugas Damkar Jakarta Timur Terima 6 Laporan Permintaan Evakuasi Ular dari Warga

Sejak tanggal 10-15 Februari sedikitnya tercatat enam laporan permintaan evakuasi dari warga yang didatangi ular.

Istimewa/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat melakukan evakuasi Ular di rumah warga Kelurahan Jati, Pulogadung, Sabtu (15/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Permintaan evakuasi ular dari warga yang masuk ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur terus bertambah.

Sejak tanggal 10 sampai 15 Februari sedikitnya tercatat enam laporan permintaan evakuasi dari warga yang didatangi ular.

Dalam setiap kasusnya, Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan jenis dan tempat Ular ditemukan warga berbeda-beda.

"Tanggal 11 kami mengamankan Ular Sanca sepanjang tiga meter di wilayah RW 09 Kelurahan Pekayon. Posisi ular saat itu bersembunyi di saluran air," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2020).

Pada Rabu (12/2/2020) jajaran Sudin PKP Jakarta Timur mendapat permintaan pencarian Ular Kobra dekat SDN 02 Kalisari.

Warga menduga Ular Kobra berkeliaran di sekitar sekolah karena seorang anggota Sudin SDA Jakarta Timur baru saja digigit.

"Satu ular sudah berhasil diamankan warga. Tapi ketika kita lakukan penyisiran tidak ditemukan adanya Ular Kobra di sekitar lokasi," ujarnya.

Namun pada Kamis (13/2/2020) Gatot menuturkan jajarannya berhasil mengamankan seekor Ular Kobra berhasil diamankan.

Ular Kobra dengan panjang sekitar 40 sentimeter diamankan dari sela tembok rumah warga di wilayah RW 13 Kelurahan Cibubur.

"Di tanggal 14 kami mengamankan Ular Kobra dengan panjang sekitar 90 sentimeter di permukiman warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan," tuturnya.

Masih di tanggal 14, Gatot menuturkan jajarannya mengamankan Ular Koros sepanjang satu meter di area makam wilayah Kelurahan Pekayon.

Sementara di tanggal 15 satu warga Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung melapor rumahnya disatroni Ular Kayu

"Panjang Ular Kayu yang berhasil diamankan sekitar 120 sentimeter. Diamankan dari bagian rak cuci piring dapur rumah warga," kata Gatot.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved