Tatung, Atraksi Menegangkan di Festival Cap Go Meh The Little Singkawang Seasons City

Pertunjukan tatung, turut memeriahkan pergelaran Festival Cap Go Meh 2571 di Trade Mall Seasons City Jakarta Barat, hari ini.

Tatung, Atraksi Menegangkan di Festival Cap Go Meh The Little Singkawang Seasons City
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Atraksi tatung di perayaan Cap Go Meh Trade Mall Season city Jakarta Barat, sore ini, Minggu (16/2/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Pertunjukan tatung, turut memeriahkan pergelaran Festival Cap Go Meh 2571 di Trade Mall Seasons City Jakarta Barat, hari ini.

Mengusung konsep The Little Singkawang, pergelaran ini menonjolkan atraksi Tatung yang kental dengan budaya yang masih dilakukan di Kalimantan Barat. Nah biasanya, atraksi ini merupakan kolaborasi antara orang Tionghoa dan suku Dayak.

Kali ini pun Season City Mall menghadirkan ratusan orang pemain tatung yang didatangkan langsung dari berbagai daerah untuk meramaikan acara Cap Go Meh 2571 ini.

"Ini merupakan pergelaran yang ke enam kalinya. Setiap tahun selalu sama, masyarakat memang menunggu ini. Pemainnya ada dari mana-mana. Pengunjungnya pun selalu luar biasa," ujar Mualim Wijoyo selaku General Manager Seasons City Tread Mall di lokasi, Minggu (16/2/2020).

Pertunjukan ini merupakan salah satu atraksi yang paling dinantikan masyarakat.

Hal ini terlihat dari semangat pengunjung yang ingin menantikan atraksi tersebut.

Meski diguyur hujan sejak siang tadi, tak sedikit masyarakat memaksakan diri untuk turut menyaksikan atraksi yang digelar di bagian luar mall ini.

Ada yang memakai payung, jas hujan, bahkan pengunjung mall juga rela basah-basahan untuk menonton pertunjukan tersebut hari ini.

"Hujan berkah, tahun sebelumnya ramai tapi tahun ini lebih ramai sekali pengunjungnya. Barangkali karena Pemprov tidak menyelenggarakan acara Cap Go Meh tahunan yang di Glodok, sehingga hampir dua kali lipat dari tahun kemarin pengunjungnya. Tahun kemarin sekitar 70 ribu orang lah yang berkunjung ke sini," kata Mualim.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved