Indra Sjafri Punya Tugas Baru di PSSI, Punya Tugas Lebih Berat Hingga Gantikan Posisi Danurwindo

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) secara resmi memberikan tugas baru kepada Indra Sjafri yakni Direktur Teknik (Dirtek).

PSSI.ORG
Pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan Timnas U-19 Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) secara resmi memberikan tugas baru kepada Indra Sjafri yakni Direktur Teknik (Dirtek).

Pelatih asal Sumatera Barat itu diproyeksikan menggantikan Danurwindo di posisi tersebut. Sedangkan, Danurwindo beralih posisi menjadi penasihat Direktur Teknik.

Proses perubahan posisi tersebut secara resmi diumumkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule mengatakan, proses perubahan itu sudah disepakati berdasarkan rapat Komite Eksekutif (Exco) beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka Coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di Departemen Teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” kata Mochamad Iriawan dalam rilisnya, Selasa (18/2/2020).

Salah satu pertimbangan PSSI melakukan perubahan itu tak lepas karena dalam waktu dekat tugas-tugas Direktur Teknik PSSI akan sangat padat.

Nantinya, Dirtek PSSI akan memantau para talenta muda Indonesia yang sedang berlatih di luar negeri.

“Tentu ini membutuhkan mobilitas yang tinggi dan perhatian yang serius,” terangnya.

Iwan Bule tetap memberikan apresiasi kepada Danurwindo yang selama ini sudah konsisten dan berkomitmen memajukan sepak bola Indonesia, termasuk dengan membidangi Filosofi Sepak bola Indonesia (Filanesia).

Dalam Dua Minggu,Sebanyak Tiga Motor Milik Warga Digasak Maling di Kapuk Muara

4 Keranjang Buah Berisi 50 Kg Daun Ganja Kering Kelabui Polda dan BNNP se-Sumatera

Terdampar di Pulau Payung, Tiga Nelayan Diselamatkan Pemadam Kebakaran

Coach Danur menjadi penasihat atau advisor kepelatihan karena senioritas beliau tidak diragukan lagi. Pemikiran Danurwindo tetap kami butuhkan. Karena itu, dia tetap bersama kita,” tutur Iwan Bule.

Dengan demikian, Indra Sjafri dipastikan tidak akan mendampingi Shin Tae-yong sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong tetap didampingi oleh asisten Kim Hae-won, yang berkolaborasi dengan pelatih nasional seperti Nova Irianto, Alex Aldha Yudi, dan pelatih kiper Sahari Gultom.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved