Ojek Online Bentrok dengan Mata Elang

Polisi Janji Tindak Tegas Mata Elang yang Resahkan Warga

Dia menegaskan 12 mata elang yang diamankan pada Selasa (18/2/2020) kini masih diperiksa dan diproses bila terbukti melakukan tindak pidana.

Polisi Janji Tindak Tegas Mata Elang yang Resahkan Warga
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat memimpin penggerebekan, Selasa (18/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi menyatakan bakal menindak kawanan mata elang yang selama ini meresahkan warga.

Dia menegaskan 12 mata elang yang diamankan pada Selasa (18/2/2020) kini masih diperiksa dan diproses bila terbukti melakukan tindak pidana.

"Kita pasti proses hukum sesuai dengan aturan. Kita sampaikan tidak ada penarikan kendaraan di luar ketentuan hukum. Ada aturan main, tata caranya," kata Arie saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (19/2/2020).

Hingga kini, tiga mata elang sudah ditetapkan jadi tersangka karena terbukti menganiaya dua Ojol di Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun.

Meski tak gamblang menyebut upaya guna mencegah bentrok agar tak terulang, dia berjanji bakal menerapkan tindakan tegas.

"Kalau ada kejadian lagi, apalagi menimbulkan konflik seperti ini kita tindak tegas. Pasti kita tindak tegas," ujarnya.

Polemik Wacana Formula E di Monas, Megawati Angkat Bicara Hingga Ketua DPRD Gebrak Meja

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan kemungkinan tersangka dimungkinkan seiring proses penyedikan.

Dari hasil pemeriksaan awal, penyidik mendapati 12 mata elang tak menyerahkan motor sitaan kepada perusahaan leasing.

Mereka diduga melakukan tindak pidana Penggelapan sebagaimana diatur dalam pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

"Pada saat kita lakukan penyitaan di TKP, kita temukan kendaraan tersebut tidak memiliki surat-surat BPKB maupun STNK," tutur Hery.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved