Breaking News:

Pecinta Olahraga Lari Bisa Rasakan Sensasi Lari Keliling Kampus di Malam Hari Lewat UI Ultra 2020

Pecinta olahraga lari, bisa mengikuti kegiatan lomba lari marathon yang digelar di Kampus UI Depok, pada pertengahan April ini.

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
FEUI Runners, sebuah komunitas pecinta olahraga lari yang berada di dalam kepengurusan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menggelar UI Ultra 2020 yang merupakan lomba lari ultra marathon sejauh 70 kilometer yang bakal dilaksanakan di Kampus UI, Depok pada tanggal 18 hingga 19 April 2020. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SUDIRMAN - Pecinta olahraga lari, bisa mengikuti kegiatan lomba lari marathon yang digelar di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, pada pertengahan April ini.

Bertajuk UI Ultra 2020, perlombaan ini digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Indonesia ke 70 sekaligus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ke 70 juga di tahun ini.

"Ini racenya merupakan lari di malam hari, jadi kita benar-benar tekankan mengenai keselamatan pesertanya," kata Ketua Pelaksana UI Ultra 2020 Anthony Reza dalam konferensi pers di FX Sudirman, Kamis (20/2/2020).

Salah satu yang unik dalam kegiatan lari marathon ini, UI Ultra 2020 akan dilaksanakan dengan rute mengelilingi kampus UI, Depok pada malam hari.

Dengan suasana yang teduh, para peserta akan diajak untuk olahraga sambil menikmati suasana asri namun tetap steril dan nyaman.

Adapun lomba lari ini terbagi ke dalam empat katagori, yakni menempuh jarak 70 Kilometer secara individu, beregu secara relay dengan tim yang terdiri dari dua orang, lima orang, hingga 10 orang.

"Jadi untuk yang katagori relay yang lima atau 10 orang kita gak membatasi pesertanya. Jadi 1 tim bisa cowo semua atau cewe semua, atau campur itu kita bebaskan. Tidak ada katagori male atau female hanya team ajah," tuturnya.

Menurut Anthony, baik wanita ataupun pria yang menyukai olahraga lari namun ingin mengikuti perlombaan ini dengan katagori relay, bisa mengikuti kompetisi ini tanpa batasan gender.

Dengan rute looping atau berputar sejarak 70 Kilometer, lari marathon ini akan dimulai pada malam hari tanggal 18 April 2019 hingga selesai pada pagi hari 19 April 2020 dengan batas waktu 12 jam.

Halaman
1234
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved