Breaking News:

Untuk Pertama Kali, Lomba Lari Marathon 70 Km Bakal Digelar di Kampus UI

Menurut Ketua Pelaksana UI Ultra 2020 Anthony Reza, event ini digagas dalam memperingati Dies Natalis Universitas Indonesia ke-70

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
FEUI Runners menggelar UI Ultra 2020 yang merupakan lomba lari ultra marathon sejauh 70 kilometer yang bakal dilaksanakan di Kampus UI, Depok pada tanggal 18 hingga 19 April 2020. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SUDIRMAN - FEUI Runners, sebuah komunitas pecinta olahraga lari yang berada di dalam kepengurusan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menggelar UI Ultra 2020 yang merupakan lomba lari ultra marathon sejauh 70 kilometer yang bakal dilaksanakan di Kampus UI, Depok.

Acara ini, merupakan lomba lari marathon pertama yang dilaksanakan di Kampus UI.

Menurut Ketua Pelaksana UI Ultra 2020 Anthony Reza, event ini digagas dalam memperingati Dies Natalis Universitas Indonesia ke-70 sekaligus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ke-70 juga di tahun ini.

"Belakangan ini lomba lari dengan jarak tempuh lebih jauh dari lari marathon 42, 165 kilometer atau yang biasa dikenal dengan ultra marathon kian populer di tanah air juga di komunitas lari alumni UI. Nah ini yang menjadi awal tercetusnya acara ini," kata Anthony di FX Sudirman, Kamis (20/2/2020).

Anthony menjelaskan, bahwa Ultra Marathon ini merupakan lomba lari marathon yang baru pertama kali digelar di Kampus UI yang memiliki pemandangan hijau dan asri.

Nantinya, para pelari diajak untuk menikmati rute steril dan nyaman dalam jarak sejauh 70 kilometer dengan rute looping atau berputar. Tiap satu putarannya, akan berjarak sejauh 7 kilometer.

Adapun acara ini digelar pada tanggal 18 hingga 19 April 2020 mendatang.

"Kemudian para peserta bisa memilih untuk menempuh jarak 70 kilometer secara individu, atau beregu secara relay dengan tim yang terdiri dari dua orang, lima orang, atau 10 orang," kata dia.

Istri Korban Penusukan Suami di Serpong Utara Trauma Berat, Ingin Proses Hukum Berlanjut

Polisi Masih Memburu Pelaku Pembuang Bayi di Kali Ciliwung

Dengan adanya pembagian katagori ini, diharapkan Ultra Marathon 2020 bisa lebih banyak menjangkau para pelari baik dari komunitas umum, juga komunitas lari dari alumni UI.

Selain itu, diharapkan kegiatan ini juga menjadi wadah reuni dalam meningkatkan keguyuban sesama alumni dengan membentuk tim relay fakultas, angkatan kuliah, juga jurusan.

"Nah kategori ini diadakan memang agar lebih banyak pelari yang ikut dalam lomba ini karena bisa menempuh jarak 7 kilometer, 14 kilometer, 35 kilometer, hingga 70 kilometer," papar Reza.

Registrasi untuk mengikuti UI Ultra 2020 ini telah dibuka secara online di www.uiultra.com sejak tanggal 8 Februari 2020 lalu untuk semua katagori.

Dengan biaya pendaftaran mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta, para pemenang akan membawa hadiah dengan total keseluruhan hingga Rp 150 juta untuk empat katagori.

"Waktu pendaftaran akan kami buka selama satu bulan. Ini cukup panjang untuk mengakomodir antusiasme dari para pelari dan komunitas," pungkas Reza.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved