Banjir Jakarta

Banjir Jakarta: Tagar Wajah Baru Jakarta Jadi Trending hingga Sepeda Motor Masuk Jalan Tol

Tagar #WajahBaruJakarta trending di Twitter dan sepeda motor masuk jalan tol akibat banjir Jakarta.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengendara sepeda motor masuk ke Jalan Tol Wiyoto Wiyono untuk menghindari banjir di Jakarta Utara, Minggu (23/2/2020). Pengendara motor terpaksa melewati jalan tol dikarenakan banjir yang mengenangi sejumlah daerah di Ibu Kota akibat hujan deras sejak Minggu 23 Februari dini hari. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tanda pagar (tagar) #WajahBaruJakarta hingga sepeda motor masuk jalan tol dilakukan warga akibat banjir Jakarta.

Tagar #WajahBaruJakarta menjadi salah satu trending topic Indonesia di Twitter, Minggu (23/2/2020) sore.

Hingga pukul 18.00 WIB, ada sekitar 19.800 tweet yang menggunakan tagar tersebut.

Warganet ramai-ramai menggunakan tagar #WajahBaruJakarta untuk menunjukkan kondisi sejumlah wilayah yang terendam banjir di Ibu Kota.

Pegiat transportasi dari Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) Adriansyah Yasin Sulaeman melalui akun Twitter @adriansyahyasin, mengunggah empat buah foto yang menunjukkan banjir dengan kondisi langit Jakarta yang biru.

"Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara.... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya," tulis Adriansyah, Minggu.

Tweet Adriansyah itu meniru sekaligus membalas tweet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diunggah sehari sebelumnya.

Dalam tweet-nya, Anies mengunggah foto yang menunjukkan kondisi Jalan Jenderal Sudirman, Taman Papyrus, JPO Pasar Minggu, dan trotoar Jakarta dengan latar langit biru dan cerah.

Tagar #wajahbarujakarta disertakan di setiap foto.

"Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara.... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya," tulis Anies melalui akun Twitter-nya, @aniesbaswedan, Sabtu kemarin.

Halaman
123
Penulis: Suharno
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved