Breaking News:

Pekerja Galian Tewas Tersetrum

PAM Jaya Benarkan Pekerja yang Tewas Sedang Kerjakan Instalasi Air Bersih

Pihak PAM JAYA membenarkan pekerja galian yang tewas tersengat listrik yakni Budi Santoso (27) adalah pekerja proyeknya.

Net
Ilustrasi tewas 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  KALIDERES - Pihak PAM JAYA membenarkan bahwa pekerja galian yang tewas tersengat listrik yakni Budi Santoso (27) adalah pekerja proyeknya.

"Korban adalah pekerja yang dipekerjakan kontraktor untuk proyek pembangunan jaringan distribusi ke wilayah Kelurahan Pegadungan," ujar Direktur Utama PAM JAYA, Bambang Hernowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/2/2020).

Dikatakan Bambang, pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh kontraktor dan diawasi oleh konsultan pengawas yang ditunjuk oleh PAM JAYA.

Bambang menjelaskan, saat kejadian pada Minggu (23/2/2020) malam, korban sedang menggali saluran pipa dan mengenai kabel listrik yang tertanam sehingga tersengat. 

"Korban dibawa ke RSUD Kalideres dan dinyatakan oleh dokter bahwa korban sudah meninggal dunia," ujarnya.

Bambang mengklaim bahwa izin lokasi galian, aspek K3 serta BPJS bagi pekerja kontraktor sudah sesuai ketentuan yang berlaku. 

Saat ini, kata Bambang, PAM JAYA akan memastikan korban dan keluarganya mendapatkan hak normatif sesuai ketentuan yang ada. 

"Selain itu PAM JAYA juga melakukan evaluasi dan tindakan koreksi yang diperlukan untuk mencegah kecelakaan kerja," ujarnya.

Dikonfirmasi, Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana menerangkan, saat ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk rekan korban yang saat kejadian bersama lakukan pengeboran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved