Breaking News:

Garuda Select

Bambang Pamungkas Dukung Program Garuda Select, Beri Masukan ke Pemain Muda dan Bicara Hasil Akhir

Bambang Pamungkas Dukung Program Garuda Select, Beri Masukan ke Pemain Muda Hingga Bicara Hasil Akhir

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Suharno
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Manajer tim Persija Jakarta, Bambang Pamungkas saat diperkenalkan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Program pengiriman pemain muda Indonesia menjalani pelatihan di luar negeri dalam jangka waktu panjang bukan pertama kali dilakukan oleh PSSI.

Sebelumnya, PSSI sudah menjalankan program Primavera (1993-1995) dan Barreti (1995-1996) ke Italia serta SAD ke Urugay (2008-2010).

Kini yang terbaru, PSSI gencar mengirimkan para pemain usia muda Indonesia berlatih di Inggris dan Italia dengan nama program Garuda Select.

Program pengiriman pemain muda menimba ilmu ke luar negeri dinilai bagus untuk meningkatkan kualitas dan wawasan pesepak bola Indonesia.

Adanya program Garuda Select turut diapresiasi oleh legenda sepak bola Indonesia dan Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Pria yang akrab disapa Bepe itu sangat mendukung langkah PSSI menjalankan pengiriman pesepakbola usia muda berlatih di luar negeri.

"Program seperti ini bukan yang pertama, dulu kita pernah menjalankan program Primavera, Baretti, dan juga SAD," kata Bambang Pamungkas dalam rilisnya, Kamis (27/2/2020).

Menurut Bepe, program tersebut diharapkan bisa memberikan ilmu bermanfaat bagi para pesepakbola yang mendapatkan kesempatan dikirim ke luar negeri.

Adanya program tersebut membuat pesepakbola Indonesia bisa belajar banyak dan memahami iklim kompetisi sepak bola di Eropa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved