Virus Corona di Indonesia

Ridwan Kamil Imbau Warga Tidak Panik, Tak Ada Bukti Virus Corona di Depok

Ridwan Kamil mengimbau agar warga Kota Depok tidak panik, lantaran tidak ada bukti virus corona tersebut di Kota Depok.

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) ketika memberikan keterangan pers di RS Mitra Keluarga, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (2/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sore tadi menyambangi Rumah Sakit Mitra Keluarga di Kota Depok, buntut dua warga berinisial NT (31) dan MD (64) yang positif terjangkit virus corona.

Di RS Mitra Keluarga, Kang Emil sapaan akrabnya mengimbau agar warga Kota Depok tidak panik, lantaran tidak ada bukti virus corona tersebut di Kota Depok.

"Kita bicara fakta dulu saya sudah koordinasi dengan Menteri Kesehatan, pertama lokasi terinfeksinya di Jakarta. Jadi belum ada bukti fakta bahwa lokasi terinfeksinya di Kota Depok, jadi saya imbau agar tidak panik tenang saja," ujar Kang Emil di RS Mitra Keluarga, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (2/3/2020).

Berdasarkan informasi dari Menteri Kesehatan, Kang Emil menyebut bahwa virus corona tidak menempel pada benda mati.

"Dari pak Menteri juga sebagai referensi kami itu virusnya tidak menempel di benda mati, hanya melalui kontak langsung," bebernya.

"Jadi fakta itu yang masih jadi pegangan hingga saat ini, bahwa lokusnya di Jakarta hanya domisili korban di Depok. Jadi belum ada bukti virus itu di Kota Depok," ia menambahkan.

Meski begitu, Kang Emil menuturkan pihaknya tetap mengimbau pada seluruh warga agar tetap menjaga kesehatan.

"Kami imbau pada warga satu untuk jaga kesehatan, karena virus ini di lawannya utamanya oleh kesehatan tubuh," katanya.

Terakhir, Kang Emil meminta seluruh warga agar lebih proaktif apabila ada gejala seperti demam dan batuk, untuk mengecek kesehatannya ke rumah sakit daerah yang menjadi rujukan utama.

Halaman
123
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved