Virus Corona di Indonesia

Tanggulangi Corona, Pemprov Jabar Buat Crisis Center Covid-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan membentuk crisis center terkait penanganan virus corona

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) ketika memberikan keterangan pers di RS Mitra Keluarga, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (2/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Menanggapi dua warga Kota Depok yang positif terjangkit virus corona, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan membentuk crisis center.

Nantinya, crisis center akan menjadi pintu informasi hingga bantuan yang dikhususkan untuk warga Jawa Barat.

"Kemudian berikutnya besok kami akan rapat berikutnya untuk menguatkan lagi, salah satunya untuk bentuk crisis center, namanya covid 18 crisis center, sehingga nanti pintu informasi dan bantuan berasal dari satu pintu untuk Jabar," kata Ridwan Kamil di RS Mitra Keluarga, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (2/3/2020).

Ridwan Kamil alias Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan, di dalam crisis center covid-19 nantinya akan berisi berbagai pihak terkait untum menanggiulangi virus corona.

"Jadi di dalamnya ada LSM terkait kesehatan, akademisi kesehatan, kemudian pemerintah, polisi, dan yang lainnya. Jadi semua kita tidak menyepelekan apa yang akan terjadi pada masa depan. Soal ekonomi juga kami perkuat, jangan sampai panik memborong barang-barang," katanya.

Usai Pengumuman 2 WNI Positif Corona, Warga Beramai-ramai Belanja ke Supermarket di Kelapa Gading

Restoran Amigos Kemang Pastikan Seluruh Karyawannya Sehat

Belajar Buat Sabu Dari Youtube, DW Sempat Alami Kegagalan dan Kini Ditangkap Polisi

Diwartakan sebelumnya, dua warga Kota Depok berinisial NT (31) dan MD (64) positif corona dan sempat menjalani perawatan medis di RS Mitra Keluarga.

Saat ini, aparat pun telah memasang garis kepolisian di kediaman korban positif corona di kawasan Sukmajaya, Kota Depok.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved