Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Daftar Brand dengan Reputasi Terbaik dalam Melawan Covid-19 di Indonesia

Isentia menganalisis pembicaraan media sosial terkait brand apa saja yang dinilai memiliki respon tinggi dalam melawan virus corona.

Isentia
Daftar Brand dengan Reputasi Terbaik dalam Melawan Covid-19 di Indonesia 

TRIBUNJAKARTA.COM - Adanya wabah virus corona menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang, termasuk juga masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Perusahaan media inteligen Isentia menganalisis pembicaraan media sosial terkait brand apa saja yang dinilai memiliki respon tinggi dalam melawan virus corona.

Dari total 3.683 percakapan di media sosial sejak 1 Januari hingga 14 Februari 2020, ada 1.542 percakapan mengenai brand di Indonesia yang dinilai paling berupaya keras dalam melawan virus corona.

Prashant Saxena, Head of Insights for Asia Isentia mengatakan, brand-brand tersebut bekerja sama dengan pemerintah untuk memerangi wabah Covid-19.

 “Implementasi strategi yang baik dengan didukung oleh budaya perusahaan yang tangguh mampu memberikan manfaat kepada konsumen sehingga meningkatkan reputasi brand - brand tersebut,”  aku Prashant. 

 Huawei Indonesia berada di puncak daftar perusahaan yang dinilai memiliki upaya tertinggi dalam melawan virus corona, diikuti oleh Batik Air, Garuda Indonesia, Air Asia, dan PT IMIP. Sementara itu, Traveloka, Allianz Indonesia, dan Kereta Commuter Indonesia juga tercatat sebagai perusahaan yang dinilai memiliki respon tinggi dalam melawan virus Corona.

Lihat Kondisi Pilu Sopir Dianiaya Majikan di Bintaro, Sang Adik Teriak Histeris: Saya Mau Keadilan!

 Prashant juga menyebut, tindakan perusahaan Huawei Indonesia untuk melawan wabah virus corona sangat dominan dalam percakapan sosial.

Ketika desas-desus tentang karyawan Huawei di Jakarta yang dicurigai tertular virus, menyebabkan orang-orang di Menara BRI tempat kantor tersebut berlokasi menjadi panik dan menjadi terisolasi.

Tanggapan cepat datang dari Huawei yang segera membawa karyawan tersebut, seorang warga negara Cina, ke rumah sakit.

 Huawei juga dinilai memperhatikan kesejahteraan karyawannya dengan membagikan masker di kantor.

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved