Breaking News:

Disdukcapil Kota Bekasi Ajukan Tiga Unit Anjungan Dukcapil Mandiri Tahun Ini

Taufiq Rahmat Hidayat mengatakan, usulan pengajuan bakal dilakukan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan pertengan tahun nanti.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kepala Disdukcapil Kota Bekasi Taufiq Rahmat Hidayat di Kantor Pemkot Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi Selatan, Jumat (6/3/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Kependudukan dan Catatan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi tengah menyiapkan pengajuan usulan pengadaan tiga unit anjungan dukcapil mandiri (ADM) tahun 2020 ini, Sabtu, (7/3/2020).

Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Taufiq Rahmat Hidayat mengatakan, usulan pengajuan bakal dilakukan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan pertengan tahun nanti.

"Anjungan sudah kita usulkan pertama kita akan lakukan di (APBD) perubahan rencana kita di perubahan ini tiga anjungan mudah-mudahan ini tidak bergeser," kata Taufiq.

"Artinya kan biasanya kota bekasi terlambat di perubahan kalau perubahan terlambat kan pengadaan juga pasti terlambat mudah-mudah gak terlambat," sambungnya.

Dia menjelaskan, tiga unit ADM ini nantinya bakal ditempatkan di tiga titik layanan kependudukan. Pertama kata dia di Kantor Wali Kota Bekasi, lalu kedua di Kantor Disdukcapil di Jalan Ir. Juanda, ketiga di Mal Pelayanan Publik (MPP) BTC Bulakkapal.

"Kita sudah siapkan (pengajuan) tiga unit anjungan dukcapil mandiri untuk nanti kita tempatkan di tiga titik sebagai uji coba," ucap Taufiq.

Usulan anggaran pengadaan ADM ini lanjut Taufiq, sesuai dengan harga barang yang sebelumnya pernah dikenalkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Anggaran kalau liat harga di price list kan Rp180 juta satu unit jadi kita kali tiga aja itu yang kita usulkan," lanjutnya.

Meski begitu, Taufiq berharap terdapat pilihan lain dari daftar harga barang yang sebelumnya sudah dikenalkan Kemendagri. Hal ini tentunya, dapat menyajikan harga yang lebih murah.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved