Breaking News:

WNI Positif Virus Corona di Singapura Bertambah Jadi 7 Orang

Jumlah Warga Negara Indonesia ( WNI) yang positif menderita virus corona di Singapura terus meningkat dari hari ke hari.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Penyemprotan disinfektan pesawat Garuda Indonesia oleh GMF AeroAsia di Hangar 2 Bandara Soekarno-Hatta untuk membunuh virus corona yang tertempel di badan pesawat, Jumat (6/3/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Jumlah Warga Negara Indonesia ( WNI) yang positif menderita virus corona di Singapura terus meningkat dari hari ke hari.

Dua warga Indonesia, masing-masing lansia pria berusia 83 tahun dan lansia perempuan berusia 76 tahun menjadi korban terbaru patogen bernama resmi COVID-19 ini.

Siaran pers Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) yang diterima Kompas.com, Kamis malam (12/03/2020) merilis kedua lansia itu memiliki hubungan keluarga.

Tidak diterangkan lebih jauh hubungan kekerabatan apa yang mereka miliki. Keduanya tiba bersama di negeri “Merlion” pada Senin lalu (09/03/2020).

Hasil tes Kamis pagi ini memastikan mereka terpapar virus yang berasal dari kota Wuhan, provinsi Hubei, China itu.

MOH menyebut kedua pasien, lansia pria sebagai kasus ke-181 dan lansia perempuan sebagai kasus ke-182.

Saat ini kedua lansia dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Gleneagles. Rumah sakit ini adalah rumah sakit swasta yang berlokasikan di kawasan Tanglin, Singapura Tengah.

7 WNI positif, 5 terbang dari Indonesia

Kedua kasus terbaru ini menjadikan total WNI yang positif COVID-19 di Singapura sebanyak 7 orang.

Lonjakan terjadi sejak Sabtu pekan lalu (07/3/2020) ketika WNI kedua, pasien kasus 133 terinfeksi. Ini berarti telah ada 6 WNI di Singapura yang positif corona hanya dalam kurun waktu 5 hari.

Halaman
12
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved