Panggung Dangdut di Kuburan

Satpol PP Kota Depok: Dangdutan di Tengah Kuburan, Bukan Gelar Panggung Tapi Dangdut Keliling

pemakaman ini menjadi viral di sosial media lantaran beredar video yang menunjukan acara musik dangdutan di dalam area makam.

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Satpol PP Kota Depok membersihkan area pemakaman yang viral usai adanya dangdutan di Gang Rembulan, Pancoran Mas, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok hari ini menggelar kegiatan bersih-bersih di pemakaman warga yang ada di Gang Rembulan, Pancoran Mas, Kota Depok.

Diwartakan sebelumnya, pemakaman ini menjadi viral di sosial media lantaran beredar video yang menunjukan acara musik dangdutan di dalam area makam.

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan spontan berdasarkan keluhan dari masyarakat.

"Sebetulnya ini spontanitas juga karena adanya keluhan masyrakat di medsos, kami cek di lapangan ternyata memang benar," kata Lienda pada TribunJakarta.com, Jumat (13/3/2020).

Satpol PP Kota Depok membersihkan area pemakaman yang viral usai adanya dangdutan di Gang Rembulan, Pancoran Mas, Kota Depok.
Satpol PP Kota Depok membersihkan area pemakaman yang viral usai adanya dangdutan di Gang Rembulan, Pancoran Mas, Kota Depok. (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Lienda menjelaskan, di lokasi pihaknya menemukan banyak sampah yang berserakan di seluruh area makam.

"Ternyata memang benar sedikit kurang terjaga, banyak sampah, kami tergerak mengajak masyarakat lingkungan sekitar membersihkan sampah yang seharusnya tak dibiarkan dan memberikan pemahaman pada mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," katanya.

Lienda berujar, warga sekitar mengatakan sampah-sampah tersebur dibuang oleh warga dari luar lingkungan sekitar.

"Katanya ada yang buang sampah sambil lewat naik motor, nah itu kami bilang amankan saja laporkan ke Satpol PP, kami juga penegak Perda," bebernya.

Perihal acara musik dangdutan di tengah kuburan yang sedang viral, Lienda pun membeberkan yang sesungguhnya terjadi.

Halaman
1234
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved