Antisipasi Virus Corona di DKI

Terpaksa Antre Naik MRT, Feni: Masih Harus Tetap Kerja 

Pantauan Wartawan TribunJakarta.com sekira pukul 09.08, antrean penumpang masih mengular di pintu masuk Stasiun MRT Fatmawati.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Suasana antrean di Stasiun MRT Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (16/03/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Antrean penumpang di sejumlah halte maupun stasiun mengular panjang sejak pagi meski pemerintah telah mengimbau agar masyarakat beraktivitas di rumah untuk sementara waktu.

Namun, nyatanya, masih banyak orang yang bekerja.

Pantauan Wartawan TribunJakarta.com sekira pukul 09.08, antrean penumpang masih mengular di pintu masuk Stasiun MRT Fatmawati.

Menurut, Feni, meski sudah ada imbauan resmi dari pemerintah, perusahaan tempatnya bekerja tetap mengharuskannya masuk.

"Masih tetap kerja dari perusahaan. Tidak ada informasi untuk libur. Belum ada informasi lanjut," ungkapnya kepada TribunJakarta.com di lokasi pada Senin (16/03/2020).

Antrean yang membeludak sejak pintu masuk Stasiun membuat Feni mengurungkan niatnya untuk naik MRT ke kawasan Bundaran HI.

Perempuan yang bekerja di bagian properti di hendak pulang ke rumah.

"Menurut saya pribadi ini kan tujuannya agar tidak ada penumpukan penumpang, tapi malah jadi ke bawah. Yang kerja diliburin dulu (seharusnya). Saya tidak bekerja dulu. Ini kan hari pertama mau lihat dulu situasinya bagaimana," beber Feni.

Penumpang lainnya, Uma, juga belum mendapatkan informasi tentang imbauan kerja di rumah dari perusahaan tempat dia bekerja.

Suasana antrean di Stasiun MRT Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (16/03/2020).
Suasana antrean di Stasiun MRT Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (16/03/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

"Ya belum ada imbauan (dari perusahaan). Mungkin hari ini diumumkan," ungkap perempuan yang bekerja di kawasan Mega Kuningan tersebut.

Pegawai swasta di kawasan Sudirman, Eko sepakat dengan Uma yang belum diimbau oleh kantornya untuk beraktivitas di rumah.

Ia juga harus mengantre dengan pekerja lainnya di depan pintu masuk Stasiun sejak pagi.

Deretan foto antrean penumpang

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved