Antisipasi Virus Corona di Depok

Mulai Hari Ini, Warga Depok Diimbau Ibadah di Rumah Masing-Masing Hingga 4 April 2020

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan surat himbauan terkait peniadaan aktivitas ibadah di tempat-tempat ibadah di Kota Depok mulai hari ini.

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Masjid Raya Pondok Indah tidak melaksanakan Salat Jumat mengikuti imbauan Gubernur DKI Jakarta dan MUI Jakarta yang menunda kegiatan beribadah di masjid sebagai upaya antisipatif pencegahan penyebaran virus Covid-19 pada Jumat (20/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan surat imbauan terkait peniadaan aktivitas ibadah di tempat-tempat ibadah di Kota Depok mulai hari ini.

Dalam surat edaran nomor 360/137/Kpts DPKP/Huk/2020, tanggal 18 Maret 2020, imabuan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut tentang penetapan status tanggap darurat bencana corona virus disease 2019 (Covid 19) di Kota Depok.

Setelah mengeluarkan surat edaran ini, informasi tersebut pun kembali disampaikan dalam bentuk video untuk segers disebaeluaskan pada masyarakat luas.

"Melarang kegiataan keagamaan yang bersifat massal untuk semua agama, termasuk di dalamnya shalat Jumat di masjid , misa di gereja dan sejenisnya, serta menjalan ibadah di rumah masing-masing," ujar Idris dalam video tersebut, Jumat (20/3/2020).

Lanjut Idris, pelarang tersebut berlaku mulai hari ini hingga dua pekan ke-depan yakni pada tanggal 4 April 2020 mendatang.

"Larangan ini berlaku mulai tanggal 20 Maret 2020 hingga 4 April 2020," jelasnya.

Idris berharap, larangan tersebut agar jadi pedoman bagi seluruh umat beragama di Kota Depok dalam menjalankan ibadahnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved