Antisipasi Virus Corona di DKI

Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Bakal Berikan Gaji & Tunjangannya Bantu Penanganan Covid-19

Hardiyanto Kenneth akan memberikan gaji dan tunjangannya, untuk penanganan Pandemi virus corona atau Covid-19 di DKI Jakarta.

ISTIMEWA
Politisi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D dari fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth akan memberikan gaji dan tunjangannya, untuk penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 di DKI Jakarta.

Hal itu dilakukannya dengan tujuan untuk mendukung penanganan virus corona atau Covid-19 yang sudah mewabah di DKI Jakarta.

Pria yang kerap disapa Kent itu mengatakan, atas nama pribadi dan partai PDI Perjuangan, ia mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya kepada keluarga korban pasien virus corona atau Covid-19 yang meninggal dunia, begitupun juga dengan tenaga medis.

"Atas nama pribadi dan partai PDI Perjuangan saya mengucapkan rasa belasungkawa yang sebesar besarnya, atas korban wafat yang terpapar virus corona yang saat ini semakin hari semakin meningkat. Semoga diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Jujur, hati saya merasa sangat sedih dan perih melihat semua kenyataan ini. Saya berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan, kesabaran serta keikhlasan," kata Kent dalam keterangannya, Minggu (29/3/2020).

Ia juga berkomitmen akan memberikan gaji bulanan, dan berikut tunjangannya sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta, untuk membantu memenuhi kebutuhan penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, banyak petugas medis maupun warga sipil yang masih sangat memerlukan sejumlah bantuan seperti Alat Perlindungan Diri (APD), hand sanitizer dan masker pelindung diri.

"Saya berkomitmen akan memberikan gaji bulanan berikut tunjangan tunjangan saya sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta, yang saya harap bisa digunakan untuk membantu dalam penanganan pemberantasan wabah Virus Corona atau Covid-19 di DKI Jakarta, yang akan saya fokuskan dalam bentuk bantuan APD (Alat Perlindungan Diri), masker mau pun alat alat medis lainnya, karena saya melihat secara kenyataannya masih banyak tenaga medis maupun warga yang tidak mampu memerlukannya," kata Kent.

Kent mengajak semua pihak untuk mendukung penuh program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, yang sudah bekerja keras dalam menangani meluasnya pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D dari fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D dari fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth. (ISTIMEWA)

Pasalnya sudah menjadi tanggung jawab semua, sebagai warga negara untuk membantu dan memikirkan bersama-sama supaya bisa keluar dari bencana ini.

"Apa yang bisa kita berikan dan lakukan harus kita dukung sepenuhnya, karena hal itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian kita sebagai anak bangsa, untuk membantu meringankan program penanganan meluasnya wabah virus corona atau Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Indonesia, kita harus kompak," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved