Virus Corona di Indonesia

Pembatasan Operasional Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta Mulai Bulan April

Mulai Rabu (1/4/2020) PT. Angkasa Pura memberlakukan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Istimewa/dokumnentasi PT. Angkasa Pura II
Poster pemberhentian operasional sementara di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Mulai Rabu (1/4/2020) PT. Angkasa Pura memberlakukan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Pembatasan operasional Terminal 1 dan Terminal 2 ini mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik lndonesia Nomor HK.01.07/MENKES/104/2020 jo SE Dirjen Perhubungan Udara No.6 Tahun 2020.

Soal meluasnya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi menjelaskan bahwa pembatasan pengoperasian dilakukan untuk pengendalian alur penumpang baik domestik maupun internasional.

"Tujuan dilakukannya pembatasan operasional ini adalah untuk pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pergerakan penumpang, pengunjung dan pekerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," jelas Agus Haryadi dalam keterangan resminya, Senin (30/3/2020).

Maka dari itu, pelayanan penumpang di Terminal 1 hanya dilakukan di Sub Terminal 1A.

Sedangkan Sub Terminal 1B tidak dioperasikan atau ditutup sementara.

Artinya, pelayanan penumpang di Terminal 1 hanya dilakukan di Sub Terminal 1A untuk seluruh rute domestik dengan maskapai Lion Air (all destination domestic) Trigana (Pangkalanbun) dan Airfast Indonesia.

"Sementara, untuk Terminal 2 hanya mengoperasikan Sub Terminal 2D dan 2E. Sedangkan Low-cost carrier Terminal (LCCT) atau Terminal 2F tidak dioperasikan dan penerbangan rute Internasional dialihkan ke Terminal 3," kata Agus.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved