Jemaah Masjid Diisolasi

Wali Kota Ungkap Kondisi Kesehatan Jamaah yang Diisolasi di Masjid Jami Kebon Jeruk

Sebanyak 144 jamaah yang diisolasi di Masjid Jami Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat terus dipantau kondisi kesehatannya.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Masjid Jami Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat yang jadi lokasi isolasi mandiri para jamaah masjid tersebut dijaga aparat TNI Polri. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Sebanyak 144 jamaah yang diisolasi di Masjid Jami Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat terus dipantau kondisi kesehatannya.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Tamansari hari ini, mayoritas jamaah dalam keadaan sehat.

Hanya ada lima jamaah yang mengalami sakit ringan.

"Ada lima jamaah yang memeriksaan kesehatan, tiga sakit ringan dengan keluhan pegal-pegal dan kesemutan serta dua orang diperiksa gula darah karena mempunyai riwayat diabetes, semua sudah ditangani," kata Rustam kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Selain dipantau kondisi kesehatannya, untuk kebutuhan makan para jamaah saat ini tak hanya terpusat dari Sudin Sosial Jakarta Barat.

Rustam mengatakan ada juga instansi lain dan relawan yang memberikan bantuan kepada para jamaah.

"Sarapan pagi tadi tersalurkan dari Baznas DKI dan makan siang dari Sudin Sosial sebanyak 200 boks dan ada beberapa donatur yang menyalurkan sumbangan makanan minuman serta buah kurma," kata Rustam.

Rustam menuturkan, pihak dari Kecamatan Tamansari maupun Kelurahan Maphar saat ini terus menjalin komunikasi dgn pengurus masjid agar para jemaah menerapkan social distancing selama dikarantina.

Pihaknya juga rutin menyemprotkan disinfektan di area masjid.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved